Para WPS Sunan Kuning Siap-siap Pulang

- Senin, 14 Oktober 2019 | 12:44 WIB
Ratusan wanita pekerja seks (WPS) lokalisasi Argorejo atau Sunan Kuning menandatangani berkas tali asih di Aula RW 14 Kalibanteng Kulon, Argorejo, Senin (14/10/2019). (Afri Rismoko/Ayosemarang.com)
Ratusan wanita pekerja seks (WPS) lokalisasi Argorejo atau Sunan Kuning menandatangani berkas tali asih di Aula RW 14 Kalibanteng Kulon, Argorejo, Senin (14/10/2019). (Afri Rismoko/Ayosemarang.com)

SEMARANG BARAT, AYOSEMARANG.COM- Para wanita pekerja seks (WPS) lokalisasi Argorejo atau Sunan Kuning bersiap untuk pulang ke daerah asal. Hal itu dipastikan usai mereka mendapatkan dana tali asih dari Pemkot Semarang Rp 5 juta/orang.

Lia salah satu pemandu lagu di kawasan tersebut mengaku bersiap-siap pulang. Dia mengaku uang tali asih tersebut akan dia gunakan untuk memulai usahanya.

AYO BACA : Pentas Drama Musikal Maria untuk Rumah Sepuh Para Romo

“Saya pulang kok dekat aja, cuma di wilayah Pedurungan saja. Naik BRT paling Cuma setengah jam. Uangnya nanti saya gunakan untuk usaha catering,” ujarnya, Senin (14/10/2019).

Eni salah satu WPS Sunan Kuning mengaku sudah berkemas dan bersiap pulang ke daerah asalnya di Wonogiri. Ia mengaku saat kepulangannya nanti ingin menggunakan bantuan armada dari Pemkot Semarang.

AYO BACA : Dana Tali Asih WPS Sunan Kuning Dipastikan Masuk Rekening

“Saya pulang, ini sudah mengemasi barang-barang saya. Uangnya belum tahu saya akan buat apa, saya sementara tidak pakai dulu,” katanya.

Kabid Rehabilitasi Sosial Dinas Sosial Kota Semarang, Tri Waluyo mengatakan, pada Jumat 18 Oktober 2019 akan ada acara seremonial penutupan mulai pukul 08.00. Semua WPS Sunan Kuning akan menerima buku tabungan dan ATM yang nantinya bisa digunakan untuk mengambil uang tali asih.

“Hari ini pula ada penandatanganan prosesi kelengkapan administrasi tali asih dan pemulangan. Mereka bisa memilih untuk pulang sendiri atau dipulangkan oleh Pemkot. Jumlah armada akan disesuaikan dengan hasil rekap menurut form yang diisi para WPS Sunan Kuning hari ini, kita tunggu saja,” tandasnya.

Halaman:

Editor: Abdul Arif

Tags

Terkini

Peluang Siswa SMK jadi Pengusaha Masih Terbuka Lebar

Selasa, 26 Oktober 2021 | 20:26 WIB

Update Stok Darah PMI Semarang, Selasa 26 Oktober 2021

Selasa, 26 Oktober 2021 | 14:46 WIB

Pohon Tumbang Sebabkan Kemacetan di BSB Ngaliyan

Senin, 25 Oktober 2021 | 21:24 WIB
X