Wali Kota Berikan Penghargaan Kepada 15 Tokoh

- Selasa, 15 Oktober 2019 | 08:24 WIB
Wali Kota Semarang, Hendrar Prihadi memberikan penghargaan kepada 15 Tokoh Terlibat Pertempuran Lima Hari Semarang, Senin (15/10/2019).(Dian/ayosemarang.com)
Wali Kota Semarang, Hendrar Prihadi memberikan penghargaan kepada 15 Tokoh Terlibat Pertempuran Lima Hari Semarang, Senin (15/10/2019).(Dian/ayosemarang.com)

SEMARANG TENGAH, AYOSEMARANG.COM-- Kalau ada orang yang mencoba merongrong NKRI dan Pancasila berarti kui wong ndeso (berarti itu orang kampungan). 

Kalimat tersebut disampaikan Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi dalam acara penyerahan penghargaan kepada 15 tokoh yang terlibat dalam Pertempuran Lima Hari di Semarang, Senin (14/10/2019) malam.

Hendi, sapaan akrabnya menambahkan bahwa, kemerdekaan yang diperjuangkan para pahlawan yang gugur bukanlah hal yang mudah untuk diraih. Sehingga semua masyarakat Semarang harus bisa bersyukur untuk itu.

AYO BACA : Menikmati Keindahan Candi Ngempon, Candi Hindu di Kabupaten Semarang

Untuk itu, mari kita isi kemerdekaan ini dengan kegiatan positif untuk membangun Semarang lebih maju dan hebat lagi, tambahnya.

Hendi pun mengungkapkan apresiasi dan terima kasih yang tidak terhingga kepada para pejuang yang menerima Semarang Award. 

Di antara 15 penerima penghargaan yang diberi nama Semarang Award tersebut, ada beberapa nama yang sudah tidak asing dikenal sebagai tokoh sentral Samarang waktu itu, yaitu dokter Kariadi dan Gubernur Wongsonegoro.

AYO BACA : Dana Tali Asih WPS Sunan Kuning Dipastikan Masuk Rekening

Kami bekerja sama dengan Ikatan Alumni Fakultas Ilmu Budaya Undip untuk melakukan penelitian dalam menentukan tokoh siapa saja yang akan menerima penghargaan, imbuhnya.

Halaman:

Editor: Abdul Arif

Tags

Terkini

Update Stok Darah Semarang, Rabu 27 Oktober 2021

Rabu, 27 Oktober 2021 | 14:19 WIB

Peluang Siswa SMK jadi Pengusaha Masih Terbuka Lebar

Selasa, 26 Oktober 2021 | 20:26 WIB
X