Cerianya Para Ibu dalam Pelatihan Membuat Nugget

- Kamis, 17 Oktober 2019 | 08:42 WIB
Ibu-ibu sedang mengikuti pelatihan pembuatan nugget. (Nurul Isnaeni Putri/Magang Ayosemarang)
Ibu-ibu sedang mengikuti pelatihan pembuatan nugget. (Nurul Isnaeni Putri/Magang Ayosemarang)

SEMARANG, AYOSEMARANG.COM -- Keceriaan ibu-ibu terpancar ketika pelatihan pembuatan nugget yang diadakan oleh komunitas Tangan Terampil. Acara ini bekerjasama dengan Axa General Insurance dan didukung oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK) di Gedung Juang dengan tujuan peningkatan kualitas masyarakat binaan Dinas Sosial Kota Semarang.

Kegiatan pelatihan pembuatan nugget yang diawali dengan pemerikasaan kesehatan ini dilaksanakan, pada Rabu (16/10/19) pada pukul 09.00-15.00 WIB. Sebanyak 50 peserta terllihat antusias. Banyak peserta yang baru pertama kali mengikuti pelatihan.

Naneth Ekopriyono, ketua Tangan Terampil Indonesia mengatakan, pelatihan ini dipilih karena nugget merupakan produk yang dapat dibuat oleh pemula dan termasuk ke dalam sekala rumah tangga dan mempunyai nilai ekonomis dan mudah dijual. 

AYO BACA : Merangkul Aktivis dan Seniman, Komunitas Solidaria Gelar Diskusi dan Pertunjukan Seni

“Tapi ya, tetap setelah pelatihan harus didampingi karena kadang semangatnya naik turun,” ujar Naneth.

Komunitas yang berdiri sejak 2015 ini, mempunyai visi siap mengembangkan kualitas SDM melalui kewirausahaan. Komunitas ini percaya bahwa dengan berwirausaha SDM akan meningkat.

Salah satu dari perserta pelatihan ini adalah Yanti. Seorang ibu rumah tangga yang bekerja  cuci gosok, ia mengatakan bawah pelatihan ini tidak sulit. 

AYO BACA : Manufacturing Central Java 2019 Kembali di Gelar di PRPP Semarang

“Seneng ikut kegiatan ini. Cara buat nuggetnya juga tidak susah. Daging ayam digiling, lalu semua bumbu diblender, kemudian dibungkus dengan daun pisang,” jelas Yanti.

Halaman:

Editor: Adib Auliawan Herlambang

Tags

Terkini

UPDATE STOK Darah PMI Kota Semarang 20 Oktober 2021

Rabu, 20 Oktober 2021 | 14:30 WIB
X