50 Pemandu Wisata di Semarang Dilatih Berbahasa Mandarin

- Selasa, 11 Februari 2020 | 16:29 WIB
Peserta bimbingan teknis pelatihan bahasa Mandarin untuk pemandu wisata foto bersama di Unisbank, Selasa (11/2/2020). (Ayosemarang.com/Afri Rismoko)
Peserta bimbingan teknis pelatihan bahasa Mandarin untuk pemandu wisata foto bersama di Unisbank, Selasa (11/2/2020). (Ayosemarang.com/Afri Rismoko)

Semarang SELATAN, AYOSEMARANG.COM -- Universitas Stikubank (Unisbank) Semarang bersama Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kota Semarang menggelar bimbingan teknis pelatihan bahasa Mandarin untuk pemandu wisata.

Pelatihan yang diikuti kurang lebih 50 peserta dari kelompok sadar wisata dan pemandu wisata ini dilaksanakan, pada Selasa-Rabu (11-12/2/2020) di Unisbank Semarang. 

Selain itu, dilakukan penandatanganan MOU antara Disbupar dan Unisbank. Dalam hal ini secara khusus adalah Fakultas Bahasa dan Ilmu Budaya (FBIB) merupakan wujud kerjasama berkelanjutan tersebut. 

AYO BACA : Kantor Ganjar Kedatangan Tamu Siswa SD Al-Azhar Syifa Budi, Ini yang Mereka Lakukan

Penandatangan MOU tersebut dihadiri dan disaksikan langsung oleh rektor Unisbank, Dr Safik Faozi SH MHum, Kepala Disbudpar Kota Semarang Indriyasari SE, Wakil Rektor IV Unisbank Dr Elen Puspitasari MSi, Dekan FBIB UNISBANK,  Endang Yuliani Rahayu SS MPd dan Dekan Fakultas Pariwisata Dr Mohammad Fauzan SH MS.

Rektor Unisbank, Dr Safik Faozi SH MHum menyampaikan, industri pariwisata di Indonesia merupakan salah satu Industri yang berkembang pesat dan menyentuh langsung berbagai lapisan masyarakat. Untuk itu pihaknya siap mendukung pengembangan kepariwisataan di Indonesia, khususnya di Kota Semarang.

“Mendukung program-program Disbudpar melalui pelatihan semacam ini merupakan bentuk nyata dukungan tersebut,” katanya.

AYO BACA : Lawan Persib Bandung, Pelatih Persis Solo Siapkan 2 Tim

Indriyasari menekankan pentingnya industri pariwisata dalam peningkatan ekonomi masyarakat. Ia menyampaikan bahwa Kota Semarang saat ini mendapat predikat kota pariwisata terbersih di tingkat Asean. 

Halaman:

Editor: Adib Auliawan Herlambang

Tags

Terkini

Update Stok Darah Semarang, Rabu 27 Oktober 2021

Rabu, 27 Oktober 2021 | 14:19 WIB

Peluang Siswa SMK jadi Pengusaha Masih Terbuka Lebar

Selasa, 26 Oktober 2021 | 20:26 WIB
X