Tes CPNS Pemkab Batang Digelar di Udinus Semarang

- Rabu, 12 Februari 2020 | 10:24 WIB
Peserta tes SKD CPNS melepaskan sabuk diganti menggunkan sabuk talirafia.  (Ayosemarang.com/Arie Widiarto)
Peserta tes SKD CPNS melepaskan sabuk diganti menggunkan sabuk talirafia. (Ayosemarang.com/Arie Widiarto)

BATANG, AYOSEMARANG.COM -- Tes Formasi Calon Pegawai Negeri Sipil Pemerintah Kabupaten Batang akan di gelar di Universitas Dian Nuswantor ( Udinus) Semarang. 

Tes Seleksi Kompetensi Dasar yang berlokasi di Udinus ada 6 Kabupaten meliputi Tegal, Brebes, Kota Tegal, Kota Pekalongan Kabupaten Wonosobo dan Kabupaten Batang. 

Bupati Batang Wihaji mengatakan, pelakasanaan penerimaan tes Calon Pegawai Negeri Sipil ( CPNS) akan berjalan profesional, karena menggunakan sistem ujian seleksi CPNS menggunakan sistem CAT (Computer Assisted Test) yang diberlakukan dalam seleksi CPNS 2020.

AYO BACA : Tes CPNS Batang Digelar di Udinus Semarang, Wihaji: Jangan Tergiur Iming-iming

"Seperti tahun lalu penerapan sistem Computer Assisted Tes (CAT) untuk seleksi CPNS) prosedur sangat praktis dan efisien karena didukung oleh teknologi komputer dan sangat transparan," kata Wihaji, Jumaat (31/1/2020) di kantornya. 

Ia juga meminta kepada pelamar agar pelamat untuk memepersiapkn diri dengan belajar tekun, jangan tergiur ataupun iming - iming untuk memberikan uang untuk diterima CPNS. 

"saya tekankan tidak ada sogok menyogok ung untuk menjdi CPNS belajar dan berdoalah dengan tekun," tegas Wihaji. 

AYO BACA : PSIS Rekrut Pemain Timnas U-16 Kartika Vedhayanto

Peserta dapat dikontrol langsung melalui server dan peserta ujian dapat diketahui hasil nilainya secara langsung keluar tanpa perlu menunggu lama setelah selesai mengikuti ujian.

Halaman:

Editor: Adib Auliawan Herlambang

Tags

Terkini

Update Stok Darah Semarang Jumat 17 September 2021

Jumat, 17 September 2021 | 16:30 WIB
X