Datangi Ganjar, POTADS Minta Perhatian Khusus

- Kamis, 27 Februari 2020 | 21:26 WIB
Persatuan Orang Tua Anak dengan Down Syndrome (POTADS) saat beraudiensi dengan Gubernur Jateng, Kamis (27/2/2020). (dok)
Persatuan Orang Tua Anak dengan Down Syndrome (POTADS) saat beraudiensi dengan Gubernur Jateng, Kamis (27/2/2020). (dok)

SEMARANG SELATAN, AYOSEMARANG.COM- Persatuan Orang Tua Anak dengan Down Syndrome (POTADS) Jateng berharap, pemerintah memberikan perhatian khusus kepada mereka di sektor pendidikan, kesehatan dan lapangan kerja.

Tiga hal itu sangat kami butuhkan. Kami berharap pemerintah dapat memenuhi usulan kami itu agar kami mendapat kemudahan, ucap pengurus POTADS Jateng, Margaritifera Listyakusumadewi usai beraudiensi dengan Gubernur Jateng, Kamis (27/2/2020).

AYO BACA : Pemkot Berlakukan Jam Melintas untuk Kendaraan Besar di Simpang Hanoman

Dirinya menerangkan, di bidang kesehatan selama ini anggotanya merasa kesulitan saat harus periksa ke rumah sakit. Karena banyak yang menggunakan BPJS, mereka harus mengantre lama.

Pada bidang pendidikan, selama ini banyak anak dengan down syndrome tidak dapat bersekolah di sekolah umum. Untuk itu, dirinya minta agar pemerintah mengupayakan ketersediaan sekolah inklusi lengkap dengan pendamping dan sarana prasarananya.

AYO BACA : Mastour Tunda Keberangkatan 1.000 Lebih Jemaah Umrah

Soal lapangan pekerjaan, sebenarnya anak-anak kami bisa dilatih untuk melakukan pekerjaan ringan. Selama ini, kami kesulitan mendapatkan akses itu. Itu yang kami harap dari pemerintah agar memenuhinya, pungkasnya.

Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo menegaskan bahwa pembangunan di Jawa Tengah berkonsep menyeluruh. Tidak boleh ada pihak yang tidak diakomodir dalam pembangunan itu.

Konsep No One Left Behind selalu kami terapkan. Untuk itu kami selalu membuka diri menerima usulan dari berbagai pihak, agar kebijakan yang kami ambil tidak salah, tandasnya.

Halaman:

Editor: Abdul Arif

Tags

Terkini

Update Stok Darah Semarang, Rabu 27 Oktober 2021

Rabu, 27 Oktober 2021 | 14:19 WIB

Peluang Siswa SMK jadi Pengusaha Masih Terbuka Lebar

Selasa, 26 Oktober 2021 | 20:26 WIB
X