Perlombaan Standart Tamiya Box Jadi Favorit Pecinta Tamiya

- Jumat, 28 Februari 2020 | 21:16 WIB
Pecinta permainan Tamiya mengatur mobil mainannya di Sirkuti Terminal Tamiya Semarang. (Ayosemarang.com/Vedyana Ardyansah)
Pecinta permainan Tamiya mengatur mobil mainannya di Sirkuti Terminal Tamiya Semarang. (Ayosemarang.com/Vedyana Ardyansah)

SEMARANG SELATAN, AYOSEMARANG.COM-- Perlombaan Tamiya Mini 4WD tampaknya kembali booming beberapa tahun belakangan. Para pemainnya pun beragam, dari tingkat anak-anak hingga dewasa.

Kalau yang dewasa pemicunya mungkin bernostalgia ya mas. Waktu kecil dia sudah bermain dan ingin bermain lagi. Kalau yang anak-anak lebih ke pemula, ujar Tri Bagas, pegawai Terminal Tamiya Semarang (TTS), salah satu Toko Tamiya Mini 4WD di Semarang Semarang, Jumat (28/2/2020).

AYO BACA : Pemprov Jateng Petakan Dampak Virus Korona

Tri menerangkan, jika perlombaan Tamiya rutin dipertandingkan. Tapi kalau Minggu atmosfernya sudah beda mas, imbuhnya.

Tri menjelaskan, ada beberapa perlombaan Tamiya yang saat ini sering dilakukan. Namun kategori Standart Tamiya Box (STB) lebih menjadi favorit ketimbang Standar Tamiya Original (STO). 

AYO BACA : Datangi Ganjar, POTADS Minta Perhatian Khusus

STB itu gampangnya beli Mobil Tamiya mini 4WD langsung dibuat perlombaan. Tapi kalau STO itu boleh dimodifikasi namun hanya boleh dengan part Tamiya original. Kalau di Jepang lebih banyak digelar yang STO, katanya.

Ditanya berapa budget yang dikeluarkan jika seorang pecinta Tamiya Mini 4WD ingin mengikuti perlombaan, Tri menerangkan hal tersebut relatif. 

Kalau memang mau beli mobil lomba, untuk yang STB itu minimal Rp 600 ribuan, kalau yang STO bisa sampai Rp 1,5 juta, terangnya.

Halaman:

Editor: Abdul Arif

Tags

Terkini

UPDATE STOK Darah PMI Kota Semarang 20 Oktober 2021

Rabu, 20 Oktober 2021 | 14:30 WIB

UPDATE STOK Darah PMI Kota Semarang 19 Oktober 2021

Selasa, 19 Oktober 2021 | 14:39 WIB
X