H+2, Dishub Putar Balik 4.041 Kendaraan yang Masuk Kota Semarang

- Selasa, 26 Mei 2020 | 15:19 WIB
Petugas gabungan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PKM) menghentikan bus New Shantika saat hendak masuk ke Semarang di pos Mangkang, Jumat (1/5/2020). (dok).
Petugas gabungan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PKM) menghentikan bus New Shantika saat hendak masuk ke Semarang di pos Mangkang, Jumat (1/5/2020). (dok).

TUGU, AYOSEMARANG.COM -- Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Semarang hingga saat ini telah memutar balik ribuan kendaraan yang akan masuk ke Kota Semarang. Baik itu yang akan melakukan mudik atau pengguna kendaraan yang tak menaati aturan pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PKM).

"Sampai dengan hari ini (26/5/2020) petugas di cek poin perbatasan telah memutarbalikkan 4.041 kendaraan yang akan masuk ke Semarang. Angka tersebut kemungkinan masih bisa bertambah mengingat kegitan PKM di Semarang diperpanjang," Ujar Kepala Dishub Kota Semarang, Endro PM saat dihubungi, Selasa (26/6/2020).

AYO BACA : Ngeyel Lanjutkan Perjalanan, 3 Bus Masuk Semarang Dipaksa Putar Balik

Endro menjelaskan lebih lanjut, adapun kendaraan yang diminta putar balik tersebut tak hanya kendaraan transportasi umum saja, melainkan juga kendaraan pribadi. 

"Kendaraan yang kita minta putar balik didominasi roda 4. Banyak kendaraan umum yang juga belum mematuhi peraturan physical distancing di dalam kendaraan," tambahnya.

AYO BACA : Ngeri-ngeri Sedap, Siti Fadilah Beberkan Keanehan Prediksi Korona Bill Gates

Pihaknya pun meminta peran serta masyarakat dalam mensukseskan pembatasan kegiatan masyarakat (PKM) di Kota Semarang. 

"Saya minta masyarakat untuk mematuhi aturan saat ini. Agar kebijakan PKM tidak diperpanjang lagi dan Korona cepat menghilang," katanya.

Adapun PKM sendiri merupakan langkah yang diambil Pemerintah kota Semarang dalam mengatasi pandemi Covid-19 di ibukota Jawa Tengah tersebut. PKM sendiri dimulai pada 27 April 2020 dan saat ini pemberlakukan PKM diperpanjang hingga 7 Juni 2020.

Halaman:

Editor: Adib Auliawan Herlambang

Tags

Terkini

Update Stok Darah Semarang, Rabu 27 Oktober 2021

Rabu, 27 Oktober 2021 | 14:19 WIB

Peluang Siswa SMK jadi Pengusaha Masih Terbuka Lebar

Selasa, 26 Oktober 2021 | 20:26 WIB
X