Mal di Kota Semarang Mulai Terapkan New Normal

- Selasa, 26 Mei 2020 | 20:26 WIB
Suasana di Mal Paragon, Selasa (26/5/2020). (dok)
Suasana di Mal Paragon, Selasa (26/5/2020). (dok)

SEMARANG SELATAN, AYOSEMARANG.COM -- Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo berkunjung ke mal di Kota Semarang, Selasa (26/5/2020). Mall yang dikunjungi yakni Ciputra dan Paragon. 

Disana Ganjar datang untuk memastikan normal baru dijalankan di tempat-tempat keramaian itu. Kedua mal tersebut masih sepi dan banyak gerai yang masih tutup. 

Meski begitu, penerapan protokol kesehatan tetap sangat ketat, dengan pengecekan suhu tubuh, pemberlakuan jaga jarak, menyediakan tempat cuci tangan dan lainnya.

AYO BACA : Besok, Hasil Swab Test Covid-19 Mal Paragon Keluar

Beberapa pengunjung yang ada juga semua tertib memakai masker. Meskipun ada juga beberapa masyarakat yang memakai masker dengan kurang baik, yakni hanya digantung di leher.

"Pakai maskernya yang benar. Jangan anggap sepele virus ini. Masker ini fungsinya untuk melindungi dari droplet teman anda. Itu yang dekat-dekat, ayo jaga jarak," tegur Ganjar melihat masyarakat yang tidak benar memakai masker atau duduk berdekatan di Ciputra Mal Semarang.

Para petugas di mal seperti satpam, penjaga pelayanan depan, kasir hingga penjaga gerai juga sudah melengkapi diri dengan masker dan penutup wajah atau face shield. Ada pula beberapa gerai yang memasang tirai berupa mika atau kaca penghalang di depan pelayanan dan toko masing-masing sebagai pelindung.

AYO BACA : Deddy Corbuzier Pastikan Wawancara dengan Siti Fadilah Tak Ada Kepentingan Politik

"Saya senang karena hampir semuanya mulai menerapkan normal baru. Beberapa tempat sudah menyiapkan tempat antrean agar jaga jarak, sudah menggunakan face shield, kaos tangan dan lainnya. Bahkan di sejumlah toko sudah membuat tabir agar tidak berhubungan langsung dengan masyarakat," katanya.

Halaman:

Editor: Adib Auliawan Herlambang

Tags

Terkini

RSUD Soewondo Kendal Layani Pasien Kejiwaan

Selasa, 30 November 2021 | 19:41 WIB

UPDATE Stok Darah PMI Semarang Selasa 30 November 2021

Selasa, 30 November 2021 | 14:42 WIB

Lirik Lagu dan Kunci Gitar White Christmas

Selasa, 30 November 2021 | 13:41 WIB
X