Tes Massal Ditingkatkan Jelang 'New Normal' Kota Semarang

- Rabu, 27 Mei 2020 | 21:22 WIB
Rapid Test massal dilakukan di kedai Kopi Susu Bu Lurah di Jalan Rinjani, Rabu (27/5/2020). (dok)
Rapid Test massal dilakukan di kedai Kopi Susu Bu Lurah di Jalan Rinjani, Rabu (27/5/2020). (dok)

SEMARANG TENGAH, AYOSEMARANG.COM-Pemerintah Kota Semarang meningkatkan tes massal COVID-19 kepada masyarakat di sejumlah tempat. Tak hanya di tempat- tempat umum dan usaha, tes massal yang dilakukan oleh Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kota Semarang juga masuk ke area pelayanan publik. 

Tes massal dilakukan di Polrestabes Semarang dan Kejaksaan Negeri Kota Semarang, di mana seluruhnya nonreaktif. Sedangkan tes massal lainnya dilakukan di Java Mall dan kedai Kopi Susu Bu Lurah di Jalan Rinjani, Rabu (27/5/2020).

Wali Kota Semarang, Hendrar Prihadi menuturkan jika tes massal memang ditingkatkan menuju skema 'New Normal' di Kota Semarang. 

AYO BACA : Mal di Kota Semarang Mulai Terapkan New Normal

Sekarang ini memang kami tingkatkan tes massal secara acak, terutama di tempat-tempat keramaian. Alhamdulillah bisa dilakukan dengan baik, kalau yang kemarin salah satunya di mal Paragon hasilnya semua negatif, tinggal nanti kita lihat hasilnya yang hari ini dan selanjutnya, ujarnya, Rabu (27/5/2020).

InsyaAllah pada pembatasan kegiatan masyarakat tahap dua ini akan jauh lebih baik persiapannya menuju new normal, sambungnya.

Tak hanya meningkatkan tes massal, Hendi sapaan akrabnya juga menyebutkan jika Pemerintah Kota Semarang bersama Gugus Tugas Penanganan COVID-19 Kota Semarang pun berupaya meningkatkan sosialisasi kepada masyarakat tentang SOP kesehatan. 

AYO BACA : Sekolah Diminta Bersiap Hadapi New Normal

Kami sekaligus sosilaisasi kepada masyarakat bagaimana nanti kemungkinan yang akan terjadi dalam penerapan new normal dengan sop kesehatan, dan bagaimana kedisiplinan masyarakat menjadi point penting, tegasnya. 

Halaman:

Editor: Abdul Arif

Tags

Terkini

Update Stok Darah Semarang, Rabu 27 Oktober 2021

Rabu, 27 Oktober 2021 | 14:19 WIB

Peluang Siswa SMK jadi Pengusaha Masih Terbuka Lebar

Selasa, 26 Oktober 2021 | 20:26 WIB
X