Kartu Keluarga Luar Kota jadi Kendala Daftar PPDB di Semarang

- Selasa, 23 Juni 2020 | 19:05 WIB
Kegiatan PPDB di SDN Petompon 2 (ayosemarang.com/Vedyana)
Kegiatan PPDB di SDN Petompon 2 (ayosemarang.com/Vedyana)

TUGU, AYOSEMARANG.COM -- Sejumlah kendala ditemui dalam Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) SMP 2020 kali ini. Salah satunya orang tua pendaftar tak bisa memasukkan data dalam sistem saat daftar mandiri lantaran terkendala Kartu Keluarga (KK) luar kota.

AYO BACA : PPDB 2020, SMA/SMK di Semarang Hadapi Sejumlah Kendala

Kepala SMP 28 Semarang, Miftahudin mengatakan, kondisi tersebut membuat tak sedikit orang tua atau wali murid mendatangai sekolahnya untuk mendapatkan informasi terkait PPDB 2020.

AYO BACA : Yamaha XSR 155, Padukan Unsur Klasik dan Modern

“Ada yang tidak bisa mendaftar dan datang ke sekolah karena KK luar kota namun domisili di Kota Semarang. Terkait masalah itu sekolah tetap melayani keluhan dari orang tua murid,” ujarnya, Selasa (23/6/2020).

Miftahudin menambahkan, kendala lainnya yang ditemui orang tua murid saat daftar mandiri ialah meski KK asli Kota Semarang, namun sekolah asal berada di luar Kota Semarang. Terkait jika berdomisili di Kota Semarang namun KK tercatat masih luar kota, orang tua bisa melapor ke dinas terkait. 

"Jika sudah tinggal di Kota Semarang selama satu tahun dan sedang kepengurusan  KK, kami minta agar orang tua murid bisa membawa surat keterangan dari RT/RW maupun kelurahan jika ingin mendaftar," imbuhnya.

Dalam PPDB kali ini, sekolah juga menyediakan pos pelayanan bagi masyarakat yang ingin mendapatkan informasi atau mau mendaftarkan putra putrinya dalam PPDB online tahun ini. 

AYO BACA : Banyak Aduan Data Palsu, Disdik Jateng Minta Kepala Sekolah Validasi Data PPDB

Halaman:

Editor: Adib Auliawan Herlambang

Tags

Terkini

300 Penerima Manfaat di Salatiga Dapat Batuan Beras

Jumat, 24 September 2021 | 19:00 WIB

Alpasis Band, Grup Musik yang Beranggotakan Narapidana

Jumat, 24 September 2021 | 15:37 WIB

UPDATE Stok Darah Semarang, Jumat 24 September 2021

Jumat, 24 September 2021 | 14:18 WIB
X