998 Mahasiswa Unika Diterjunkan dalam KKN Pandemika

- Senin, 20 Juli 2020 | 09:08 WIB
Walikota Semarang Hendrar Prihadi melepas KKN Pandemika Unika. (dok)
Walikota Semarang Hendrar Prihadi melepas KKN Pandemika Unika. (dok)

GAJAHMUNGKUR, AYOSEMARANG.COM -- Kulian Kerja Nyata (KKN) ‘Pengabdian Masyarakat yang Adaptif Menghadapi Pandemi Covid-19 Oleh Mahasiswa Unika Soegijapranata (Pandemika)’ Semester Genap tahun 2019-2020, dilepas oleh Walikota Semarang Hendrar Prihadi.

Walikota Semarang Hendrar Prihadi SE MM dalam sambutannya secara daring mengapresiasi upaya Unika Soegijapranata dalam menciptakan terobosan-terobosan baru dan berinovasi supaya dalam masa pandemi segala aktivitas dapat tetap diselenggarakan terutama dengan KKN adaptif Pandemika.

Pandemika adalah upaya konkrit yang dilakukan oleh Unika Soegijapranata untuk bisa menerjunkan kawan-kawan mahasiswa mahasiswi agar lebih mengerti persoalan-persoalan di Kota Semarang khususnya pada saat pandemi covid-19,” ujarnya belum lama ini.

Hendi, sapaan akrab walikota berpesan kepada kawan-kawan mahasiswa KKN Pandemika agar terus memberikan pemahaman, pengetahuan dan menerapkan protokol kesehatan kepada masyarakat.

Pesan kami kepada masyarakatnyang beraktifitas menjalankan aktifitas ekonomi termasuk UMKM-nya, jangan lupa terhadap SOP Kesehatan harus di nomor satukan,” pesannya.

Sementara Rektor Unika Soegijapranata Prof Ridwan Sanjaya menerangkan, jumlah mahasiswa yang melaksanakan pandemika adalah 998.

Menurutnya, KKN yang diselenggarakan  kali ini juga dalam bentuk KKN Adaptif atau Pandemika, karena kondisi pandemi yang tidak memungkinkan para mahasiswa bisa turun langsung secara fisik.

KKN Pandemika ini juga merupakan sesuatu yang baru, dan mungkin hanya untuk kali ini saja, karena yang akan datang mungkin sudah kembali normal lagi. Tetapi kondisi seperti ini, jangan mematahkan semangat kita untuk berbuat yang terbaik bagi masyarakat sekitar. Justru kondisi ini mengharuskan kita untuk terus bergerak sehingga bisa membantu orang-orang disekitar kita, katanya.

Editor: Abdul Arif

Tags

Terkini

UPDATE STOK Darah PMI Kota Semarang 20 Oktober 2021

Rabu, 20 Oktober 2021 | 14:30 WIB
X