Kota Semarang Targetkan Zona Hijau Sebelum Pilkada

- Selasa, 20 Oktober 2020 | 11:05 WIB
Razia masker yang dilaksanaka Satpol PP Kota Semarang di Jalan Pahlawan, Selasa (20/10/2020). (dok)
Razia masker yang dilaksanaka Satpol PP Kota Semarang di Jalan Pahlawan, Selasa (20/10/2020). (dok)

SEMARANG SELATAN, AYOSEMARANG.COM -- Kota Semarang mentargetkan menjadi zona hijau sebelum Pilkada 2020. Razia masker pun terus ditingkatkan disemua wilayah di Kota Semarang dengan melibatkan Polsek, Babinsa, Kecamatan dan Babinkamtibmas.

AYO BACA : Klaster Demo Bermunculan di Kota Semarang

"Razia kita tingkatkan di semua wilayah untuk mencegah sebaran Covid-19, kita upayakan sebelum Pilwalkot sudah zona hijau," ujar Pjs Wali Kota Semarang Tavip Supriyanto didampingi Kasat Pol PP Fajar Purwoto saat memimpin razia masker di Jalan Pahlawan, Selasa (20/10/2020).

AYO BACA : Tuang Pertalite ke POM Bensin Mini, 3 Motor dan 1 Mobil Terbakar

Tavip menerangkan, beberapa sektor usaha tetap dibuka dengan SOP kesehatan yang ketat dengan menerapkan 3M yakni wajib memakai masker, jaga jarak dan cuci tangan. Seperti beberapa bioskop yang sudah mengajukan ijin operasional, pihaknya masih melakukan kajian.

"Beberapa bioskop yang mengajukan ijin operasional kita kaji apakah nenenuhi protokol kesehatan apa tidak. Ini sedang kita simulasikan di beberapa bioskop di Kota Semarang," imbuhnya.

Dalam razia di Jalan Pahlawan tersebut, Pjs Wali Kota Semarang Tavip Supriyanto, Kasat Pol PP Provinsj dan Waka Polsek Semarang Sekarang AKP Maryanto dan Kasat PP Kota Semarang secara bergantian memberikan reward. Ada juga pelanggar yang diberi hukuman dengan menyapu jalan.

"Razia kita libatkan Polsek Semarang Selatan, Satpol PP Provinsi Jateng, Polrestabes Semarang. Untuk yang tertib kita berikan reward atau hadiah berupa sembako," pungkas Fajar Purwoto, Kasatpol PP Kota Semarang.

AYO BACA : Bioskop Dibuka Lagi, Warga Semarang Wajib Beli Tiket Online

Halaman:

Editor: Adib Auliawan Herlambang

Tags

Terkini

300 Penerima Manfaat di Salatiga Dapat Batuan Beras

Jumat, 24 September 2021 | 19:00 WIB

Alpasis Band, Grup Musik yang Beranggotakan Narapidana

Jumat, 24 September 2021 | 15:37 WIB

UPDATE Stok Darah Semarang, Jumat 24 September 2021

Jumat, 24 September 2021 | 14:18 WIB
X