Prie GS Meninggal, Ganjar Kenang Momen Kebersamaan

- Jumat, 12 Februari 2021 | 13:25 WIB
Gubernur Jateng, Ganjar Pranowo ke rumah duka Prie GS yang berada di Jalan Candi Kalasan, Kelurahan Manyaran, Jumat (12/2/2021). (dok)
Gubernur Jateng, Ganjar Pranowo ke rumah duka Prie GS yang berada di Jalan Candi Kalasan, Kelurahan Manyaran, Jumat (12/2/2021). (dok)

SEMARANG BARAT, AYOSEMARANG.COM -- Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo berduka atas meninggalnya budayawan Supriyanto GS atau lebih kondang dengan nama Prie GS, Jumat (12/2/2021).

Ganjar mengaku kaget karena beberapa hari terakhir dirinya melihat kondisi Prie GS dalam keadaan sehat.

Ganjar juga langsung melayat ke rumah duka Prie GS yang berada di Jalan Candi Kalasan, Kelurahan Manyaran. Berpakaian putih dan mengenakan pecis, Ganjar menyampaikan duka pada istri Prie GS.

AYO BACA : Mengenang Budayawan Asal Semarang Prie GS

“Kami turut berduka, saya agak kaget karena beberapa waktu ini saya melihat mas prie kok masih sehat. Jadi saya tidak tahu kapan sakitnya, dan tadi pagi saya dikabari beliau meninggal tentu saya berdoa untuk beliau mudah-mudahan seluruh dosa-dosanya diampuni dan husnul khotimah,” ujarnya.

Diketahui, Prie GS adalah budayawan kelahiran Kendal 3 Februari 1964. Dia mengawali kariernya sebagai wartawan di harian umum Suara Merdeka.

Prie GS juga dikenal sebagai kartunis, penyair penulis, dan public speaker di berbagai seminar, diskusi, dan menjadi host untuk acaranya sendiri, baik di radio maupun televisi. Belakangan, Prie GS aktif membikin konten talkshow di media sosial dengan budayawan Candra Malik.

AYO BACA : Samsung Galaxy A02 Dijual Rp1 Jutaan, Bawa RAM 3GB dan Memori 32GB

Banyak kenangan yang diingat Ganjar pada mendiang budayawan bernama lengkap Supriyanto tersebut. Salah satunya, adalah ketika Ganjar dan Prie GS melempar guyonan. Saat itu, Ganjar disebut Prie GS tak cocok jadi Gubernur.

Halaman:

Editor: Adib Auliawan Herlambang

Tags

Terkini

Bawa Chipset Dimensity 1200, Oppo K9 Pro Resmi Rilis

Selasa, 28 September 2021 | 19:20 WIB

Update Stok Darah Semarang, Selasa 28 September 2021

Selasa, 28 September 2021 | 14:20 WIB
X