LLDikti VI Jateng Terima Dana Hibah Senilai Rp37,5 Miliar

- Kamis, 11 Maret 2021 | 13:07 WIB
Penandatanganan hibah penelitian dan pengabdian kepada masyarakat oleh Direktur Riset dan Pengabdian Masyarakat Kemenristek Badan Riset dan Inovasi Nasional (BRIN) Prof Heri Hermansyah dan Kepala LLDikti VI Jateng Prof Muhammad Zainuri, Rabu (10/3/2021). (Ayosemarang/Budi Cahyono)
Penandatanganan hibah penelitian dan pengabdian kepada masyarakat oleh Direktur Riset dan Pengabdian Masyarakat Kemenristek Badan Riset dan Inovasi Nasional (BRIN) Prof Heri Hermansyah dan Kepala LLDikti VI Jateng Prof Muhammad Zainuri, Rabu (10/3/2021). (Ayosemarang/Budi Cahyono)

GAJAHMUNGKUR, AYOSEMARANG.COM – LLDikti VI Wilayah Jawa Tengah menerima dana hibah dari Kemenristek/BRIN yang diserahkan dalam kegiatan  Rapat Koordinasi Pimpinan Perguruan Tinggi Wilayah VI Jawa Tengah, di Gedung B Kantor LLDikti VI Jawa Tengah, Rabu (10/3/2021).

Dalam kegiatan rakor tersebut mengusung tema “Implementasi Kebijakan Penelitian Nasional di Era Merdeka Belajar Kampus Merdeka,” yang dihadiri  Deputi Bidang Penguatan Riset dan Pengembangan Kemenristek/BRIN, Prof Dr Ismunandar, Kepala LLDIKTI Wilayah VI, Prof Dr Ir Muhammad Zainuri DEA, Direktur Jenderal Pendidikan Tinggi Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, Prof Ir Nizam MSc PhD, dan Sekretaris LLDIKTI Wilayah VI, Dr Lukman ST MHum.
Wakil Gubernur Jawa Tengah Taj Yasin Maimoen hadir secara virtual dan memberikan sambutan di tempat terpisah.

Wagub mengatakan, rakor ini menjadi sebuah penanda bahwa iklim riset dan pengabdian masyarakat di perguruan tinggi swasta (PTS) di Jawa Tengah berkembang dengan baik.

“Hal ini dibuktikan dengan penyerahan pendanaan penelitian untuk perguruan tinggi negeri non badan hukum (PTN non BH) tahun 2021 yang bersumber dari Biaya Operasional Perguruan Tinggi Negeri (BOPTN) untuk PTS di Jawa Tengah sebesar RP37,5 miliar,” jelas Taj Yasin dalam keterangan resminya melalui zoom.

AYO BACA : Pengujung Tahun, LLDIKTI Jateng Raih 3 Penghargaan di AHD 2020

Dalam kegiatan tersebut juga diserahkan Pendanaan Pengabdian kepada Masyarakat (PPM) untuk perguruan tinggi di Jawa Tengah sebesar Rp1,3 miliar.

“Wajib hukumnya bagi perguruan tinggi untuk mengembangkan program penelitian. Melalui peneltiian tentu akan ditemukan hal-hal baru, rumus yang baru dan solusi terhadap berbagai persoalan kehidupan masyarakat semakin hari semakin kompleks,” urai Wagub.

“Perlu diingat kebijakan tentang penelitian juga harus benar-benar dipahami oleh perguruan tinggi, agar langkah yang diambil benar-benar memiliki sistematis, on the track, dan hasilnya pun memberikan maslahat bagi masyarakat,” imbuh Wagub.

Pendanaan tersebut secara simbolis diserahkan oleh Direktur Riset dan Pengabdian Masyarakat Kemenristek Badan Riset dan Inovasi Nasional (BRIN) Prof Heri Hermansyah kepada Kepala LLDIKTI Wilayah VI, Muhammad Zainuri, dengan disaksikan Dirjen Dikti Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, Nizam dan Sekretaris LLDIKTI Wilayah VI, Lukman.

Halaman:

Editor: Adib Auliawan Herlambang

Tags

Terkini

Ajak Warga Tetap Prokes dan Berbagi Nasi Kotak

Sabtu, 23 Oktober 2021 | 19:00 WIB

Ini Filosofi Santri Versi Gus Basyarrohman

Sabtu, 23 Oktober 2021 | 13:45 WIB

Warga Keluhkan Sampah Menumpuk Sepanjang Sungai Aji

Sabtu, 23 Oktober 2021 | 13:10 WIB

Berikut Ini Bisa Buat Helm Timbulkan Bau Tak Sedap

Jumat, 22 Oktober 2021 | 19:50 WIB
X