Bambang Wuryanto Resmi Pimpin PA GMNI Jateng hingga 2026

- Rabu, 24 Maret 2021 | 07:06 WIB
Bambang Wuryanto terpilih menjadi Ketua Persaudaraan Alumni Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (PA GMNI) Jawa Tengah periode 2021-2026. (dok)
Bambang Wuryanto terpilih menjadi Ketua Persaudaraan Alumni Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (PA GMNI) Jawa Tengah periode 2021-2026. (dok)

CANDISARI, AYOSEMARANG COM -- Ketua DPD PDI Perjuangan Jawa Tengah Bambang Wuryanto terpilih menjadi Ketua Persaudaraan Alumni Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (PA GMNI) Jawa Tengah periode 2021-2026.

Pria yang akrab disapa Bambang Pacul tersebut terpilih secara aklamasi pada Konferda PA GMNI Jateng ke-4 yang dilaksanakan di Hotel Patra & Convention Semarang, Selasa (23/3/2021).

AYO BACA : Pilkada 2020: Jago PDIP Menang di 17 Kabupaten/Kota di Jateng

“Semua sudah sepakat, Pak Bambang Wuryanto menjadi Ketua PA GMNI Jawa Tengah dengan tim formatur 5 orang, yaitu Ketua terpilih, Ketua demisioner, Ketua SC, serta DPC PA Semarang, dan DPC PA Solo,”ujar pimpinan Konferda, I Gede Ananta Wijaya Putra, dalam keterangan tertulis diterima Ayosemarang. 

Dalam pidato, Bambang Pacul mengatakan, terkait program kedepan baik di PA GMNI Provinsi maupun di DPC harus memiliki garis koordinasi yang jelas, konstruktif, serta syarat akan manfaat dan tujuan yang jelas.

AYO BACA : BNN dan Pemkot Tegal Pererat Sinergi Cegah Peredaran Narkotika

“Seorang Ketua-Ketua DPC adalah Komandate dan tugas pertama adalah mendata semua PA GMNI di wilayahnya, baik yang senior maupun junior itu semua dicatat serta masukkan database. Untuk bisa melakukan itu, baik bisa dituruti dan dipercaya untuk kebenaran, maka para Komandante harus berdaulat di bidang ekonomi,” imbuhnya.

Sementara itu, sebelumnya,  Ketua Umum PA GMNI, Ahmad Basarah mengatakan, agenda dalam Konferda kali ini adalah mengevaluasi kinerja 5 tahun terakhir dan memproyeksikan agenda organisasi untuk 5 tahun ke depan.

Basarah berharap Konferda PA GMNI ini bukan hanya mampu mengevaluasi jalannya dinamika sosial politik kemasyarakatan yang ada di Jawa Tengah saja.

Halaman:

Editor: Adib Auliawan Herlambang

Tags

Terkini

Peluang Siswa SMK jadi Pengusaha Masih Terbuka Lebar

Selasa, 26 Oktober 2021 | 20:26 WIB

Update Stok Darah PMI Semarang, Selasa 26 Oktober 2021

Selasa, 26 Oktober 2021 | 14:46 WIB
X