Hadang Pemudik Bandel, Polda Jateng Siagakan Anggota di Rest Area

- Selasa, 13 April 2021 | 06:57 WIB
Jajaran Polda Jateng saat rapat tentang pelaksanaan mudik 2021. (Humas Pemprov)
Jajaran Polda Jateng saat rapat tentang pelaksanaan mudik 2021. (Humas Pemprov)

SEMARANG SELATAN, AYOSEMARANG.COM -- Mudik Lebaran 2021 memang dilarang. Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo sudah menyiapkan beberapa skenario.

Ganjar mengatakan, pihak Polda Jateng telah menyiapkan anggotanya untuk siaga di seluruh rest area yang ada.

 "Mulai besok polisi akan menunggui di seluruh rest area. Warning itu kami berikan sekarang, sehingga masyarakat tahu ini serius kita jaga,” kata Ganjar, Senin 12 April 2021.

AYO BACA : Kawal Larangan Mudik 2021, Polda Jateng Siapkan Posko di 14 Titik Perbatasan

Kemudian, lanjut Ganjar, pada masa pelarangan mudik yakni tanggal 6-17 Mei 2021 juga akan ada pos penyekatan di wilayah perbatasan Jateng-DIY, Jateng-Jatim dan Jateng-Jabar. Ganjar juga telah meminta kepala daerah untuk mendukung.

“Akan ada pos terpadu, jadi penyekatan secara detail dan teman-teman dari Polda sudah menyiapkan itu, kita dukung dari Kabupaten Kota termasuk titik perbatasan wilayah yang ada,” tegasnya.

Skenario ini bakal diterapkan karena menurut Ganjar nantinya masyarakat pasti ada yang mencuri-curi kesempatan untuk mudik. Oleh karena itu, pemudik yang nekat akan diminta balik arah atau diisolasi.

AYO BACA : Jadwal Salat dan Buka Puasa Rabu 13 April 2021 di Kota Semarang

Selain itu, Ganjar meminta masyarakat untuk sabar. Sebab Covid-19 sedang turun. Dia khawatir naiknya Covid-19 saat libur panjang terjadi kembali.

Halaman:

Editor: Adib Auliawan Herlambang

Tags

Terkini

UPDATE STOK Darah PMI Kota Semarang 20 Oktober 2021

Rabu, 20 Oktober 2021 | 14:30 WIB
X