Permudah Urus Tilang Tanpa Antre, Kejari Semarang Luncurkan Fitur Talang Tantri

- Jumat, 23 April 2021 | 13:43 WIB
Kepala Kejari  Transiswara Adhi (kiri) bersama CEO PT Melayani Cakrawala Nusantara  Saiful Bahtiar meresmikan fitur Talang Tantri. (Istimewa)
Kepala Kejari Transiswara Adhi (kiri) bersama CEO PT Melayani Cakrawala Nusantara Saiful Bahtiar meresmikan fitur Talang Tantri. (Istimewa)

SEMARANG BARAT, AYOSEMARANG.COM -- Pengurusan pelanggaran lalu lintas kali ini akan semakin mudah. Pasalnya Kejaksaan Negeri Kota Semarang sudah punya formula baru dalam mekanisme pengurusan tilang kendaraan dengan lebih mudah.

Hal itu disampaikan oleh Kepala Kejari Kota Semarang Transiswara Adhi. Katanya dengan banyaknya pelanggar lalu lintas di Kota Semarang ini memang sudah saatnya untuk ditangani dengan cekatan.

Bahkan menurutnya datang langsung ke kantor Kejari Kota Semarang sudah ketinggalan zaman. Terlebih pada saat ini pandemi Covid-19 belum benar-benar hilang.

“Maka dari itu, E-Tilang ini perlu digunakan,” ujarnya pada Jumat 23 April 2021.

AYO BACA : 7 Pimpinan Ranting Dewan Pimpinan Masjid Semarang Dikukuhkan

Untuk semakin memperluas jaringan, sebelumnya Kejari sudah bekerja sama dengan Kantor Pos Indonesia. Jadi pelanggar akan mengurus di kantor pos lalu bukti tilang akan diantar ke rumah.

"Namun sistem tersebut masih memiliki kelemahan di mana kantor pos hanya bisa menjangkau pelanggar tilang yang berdomisili di Kota Semarang," tambahnya.

Oleh karena itu agar semakin luas lagi jaringannya, Kejari menggandeng PT Melayani Cakrawala Nusantara. Nantinya dengan PT Melayani, pelanggar tidak perlu antri lagi karena ada fitur Pengantaran Tilang Tanpa Antri (Talang Tantri).

Fitur ini bisa didapat di aplikasi Etilang.id yang bisa didownload di Playstore.

Halaman:

Editor: Budi Cahyono

Tags

Terkini

RSUD Soewondo Kendal Layani Pasien Kejiwaan

Selasa, 30 November 2021 | 19:41 WIB

UPDATE Stok Darah PMI Semarang Selasa 30 November 2021

Selasa, 30 November 2021 | 14:42 WIB

Lirik Lagu dan Kunci Gitar White Christmas

Selasa, 30 November 2021 | 13:41 WIB
X