Nikmati Nuansa Tradisional Saat Berbuka Puasa di Angkringan Kampung Jawi

- Senin, 26 April 2021 | 13:23 WIB
Suasana Kampung Jawi (ayosemarang.com/Vedyana)
Suasana Kampung Jawi (ayosemarang.com/Vedyana)

GUNUNGPATI, AYOSEMARANG.COM -- Angkringan pinggir kali, Kampung Jawi di Kelurahan Sukorejo menjadi salah satu tempat favorit berbuka puasa di Ramadan tahun ini.

Menawarkan suasana ala tradisional, Angkringan Kampung Jawi nyatanya mampu menyedot perhatian masyarakat untuk berkunjung dan menikmati suasana di sana.

Siswanto, Ketua Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis) Kampung Jawi mengatakan, di bulan Ramadan kali ini, Angkringan Kampung Jawi buka seperti biasa, mulai pukul 17.00 hingga 22.00 WIB.

AYO BACA : Kemenparekraf Pastikan Wisata Kota Semarang Terapkan Protokol Kesehatan

Kita buka seperti biasa mas. Alhamdulillah di bulan Ramadan ini, Kampung Jawi bisa ada berkah buat warga sekitar sini. Tentu kita ada beberapa penyesuaian. Salah satunya penerapan protokol kesehatan yang harus diterapkan, ujar Siswanto, Senin 26 April 2021.

Di Ramadan kali ini, Siswanto menerangkan, pengunjung yang datang ke Angkringan Kampung Jawi bisa mencapai rata-rata 200 hingga 300 setiap harinya. Bahkan di kala akhir pekan, pengunjung bisa mencapai 500 orang dalam sehari.

Silih berganti pengunjung datangnya mas. Jadi nggak bersamaan. Kadang itu sebelum jam buka sudah penuh. Setelah Magrib datang lagi. Tentunya selain suasan, menu makanan di Angkringan Kampung Jawi seperti Jahe Rempah, Sate, Pecel, dan lainnya bisa dinikmati dengan harga terjangkau, imbuhnya.

AYO BACA : Jembatan Kali Kuto Jadi Tempat Wisata Kuliner Warga

Sejumlah perluasan area Angkringan pun dilakukan. Hal tersebut untuk mengantisipasi banyaknya pengunjung yang datang. Bahkan, saat ini Angkringan Kampung Jawi sudah memiliki pendopo untuk sarana pertemuan dan berbuka puasa bersama.

Halaman:

Editor: Ade Lukmono

Tags

Terkini

Update Stok Darah Semarang, Rabu 27 Oktober 2021

Rabu, 27 Oktober 2021 | 14:19 WIB

Peluang Siswa SMK jadi Pengusaha Masih Terbuka Lebar

Selasa, 26 Oktober 2021 | 20:26 WIB
X