BRT Trans Semarang Pasang Tarif Khusus untuk Penyandang Disabilitas

- Jumat, 28 Mei 2021 | 20:04 WIB
BRT Trans Semarang memasang tarif khusus bagi penyandang disabilitas (instagram/hendrarprihadi)
BRT Trans Semarang memasang tarif khusus bagi penyandang disabilitas (instagram/hendrarprihadi)

SEMARANG TENGAH, AYOSEMARANG.COM – Bus Rapid Transit (BRT) Trans Semarang memasang tarif khusus untuk penyandan disabilitas.

Tarif yang dikenakan bagi para penyandang disabilitas jika menggunakan moda transportasi BRT Trans Semarang adalah Rp1.000.

Wali Kota Semarang, Hendrar Prihadi mengungkapkan pembangunan yang dilaksanakannya tidak hanya bersifat fisik atau infrastruktur saja.

AYO BACA : Terasi Tambakrejo, Kualitas Tinggi Berbahan Alami Tapi Kalah Saing dengan Buatan Pabrik

Dirinya menegaskan, pembangunan di bidang non fisik seperti pemberdayaan ekonomi masyarakat juga menjadi prioritasnya dalam memimpin Kota Semarang, salah satunya adalah dukungan yang diberikan Hendi kepada penyandang disabilitas.

Dia menyebut, BRT Trans Semarang juga telah mempekerjakan dua orang penyandang difabel sebagai karyawan Trans Semarang.

“Pemerintah Kota Semarang terus berkomitmen untuk meningkatkan martabat, hak, dan kesejahteraan para penyandang difabel dengan menerapkan kebijakan inklusi. Kebijakan inklusi di sini pada intinya adalah bagaimana meminimalkan hambatan yang dihadapi, menyediakan akses yang tepat dan memberi ruang bagi penyandang difabel untuk berpartisipasi dalam pembangunan, terang Hendi.

AYO BACA : Hendak Transaksi Motor Curian, Dua Maling Diciduk Polrestabes Semarang, 1 Masih DPO

Lebih lanjut, Pemerintah Kota Semarang juga membuka kesempatan sebesar-besarnya kepada difabel untuk turut berpartisipasi dalam berbagai macam perumusan kebijakan di lingkungan Kota Semarang, antara lain Muserenbang mulai dari tingkat kelurahan hingga tingkat kota, pembahasan RPJMD, dan berbagai kegiatan di sejumlah Organisasi Perangkat Daerah (OPD).

Halaman:

Editor: Ade Lukmono

Tags

Terkini

Bawa Chipset Dimensity 1200, Oppo K9 Pro Resmi Rilis

Selasa, 28 September 2021 | 19:20 WIB

Update Stok Darah Semarang, Selasa 28 September 2021

Selasa, 28 September 2021 | 14:20 WIB
X