Berpura-pura Ajak COD, Pencuri Ini Bawa Kabur Motor saat Penjual Lengah

- Rabu, 9 Juni 2021 | 10:28 WIB
Pelaku pencuri motor di Tembalang diringkus oleh Polrestabes Semarang pada Selasa 8 Juni 2021. (Istimewa)
Pelaku pencuri motor di Tembalang diringkus oleh Polrestabes Semarang pada Selasa 8 Juni 2021. (Istimewa)

SEMARANGSELATAN, AYOSEMARANG.COM - Pelaku pencurian sepeda motor di dua lokasi berhasil diringkus oleh Polsek Tembalang.

Tersangka menggunakan modus dengan berpura-pura ingin membeli motor yang diiklankan di media sosial. Saat bertemu korban atau hendak COD, tersangka memanfaatkan kelengahan dan langsung membawa kabur motor.

AYO BACA : Antrean Sentra Vaksinasi Gradhika Malah Bikin Kerumunan, Satpol PP Kota Semarang Bertindak

Wakapolrestabes Semarang AKBP IGA DP Perbawa didampingi Kapolsek Tembalang Kompol R Arsadi KS mengungkapkan,  tersangka pencurian bernama Ahmad Wakhid (38) warga Desa  Dongko, Kebonbatur. Mranggen Demak.

Ahmad Wakhid ditangkap setelah kali terakhir mencuri di motor di Jalan Bayem V Sendangguwo Tembalang pada Jumat 4 Juni 2021. Sebelumnya pelaku juga melakukan pencurian di Jalan Tembalang pada Senin 24 Mei 2021 dengan modus yang sama.

AYO BACA : Prakiraan Cuaca Semarang Rabu 9 Juni: Gunungpati Cerah Berawan, Tembalang Hujan Ringan di Beberapa Wilayah

Untuk TKP ini pelaku mendapatkan Honda Beat sedangkan pada kasus terakhir pelaku membawa kabur motor Honda CBR 150 tahun 2017 warna merah, ungkap AKBP IGA dalam gelar perkara di Mapolrestabes Semarang, Selasa 8 Juni 2021.

Iga juga menambahkan setelah korban melapor ke Polsek Tembalang, Satreskrim yang dipimpin oleh Ipad Hendro Soegijarto langsung melakukan penyelidikan dan meminta keterangan korban dan saksi-saksi.

Kemudian penyelidikan dilakukan. Reskrim Polsek Tembalang berhasil mendeteksi keberadaan pelaku di kawasan Kebon Batur, Mranggen. Saat ditangkap pelaku hendak melawan, alhasil petugas melakukan tindakan terukur dengan menembak kaki.

Halaman:

Editor: Ade Lukmono

Tags

Terkini

UPDATE STOK Darah PMI Kota Semarang 20 Oktober 2021

Rabu, 20 Oktober 2021 | 14:30 WIB
X