Antisipasi Ledakan Covid-19, RSJD Amino Gondohutomo Tambah Ruang Isolasi

- Kamis, 17 Juni 2021 | 16:26 WIB
RSJD Amino Gondohutomo ikut andil dalam menyediakan ruang isolasi untuk lonjakan kasus Covid-19 di Kota Semarang. (AYOSEMARANG.COM/ Audrian Firhannusa)
RSJD Amino Gondohutomo ikut andil dalam menyediakan ruang isolasi untuk lonjakan kasus Covid-19 di Kota Semarang. (AYOSEMARANG.COM/ Audrian Firhannusa)

PEDURUNGAN, AYOSEMARANG.COM -- Guna menghadapi potensi lonjakan pasien Covid-19 di Kota Semarang, Rumah Sakit Jiwa (RSJD) Amino Gondohutomo Kota Semarang menyediakan tambahan ruang isolasi. Tercatat ada 115 kapasitas tempat tidur di ruang isolasi.

Direktur RSJD Amino Gondohutomo, Alex Jusran menambahkan jika penambahan ruang isolasi dilakukan untuk mengantisipasi lonjakan kasus Covid-19. Penambahan ruang isolasi ini juga merupakan tindak lanjut atas arahan dari Plt Asisten Pemerintahan dan Kesra yang juga Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Jawa Tengah, Yulianto Prabowo

Penambahan memang belum sepenuhnya usai. Namun Alex mengatakan paling lambat akan selesai pada hari ini.

AYO BACA : Pasien Covid-19 di Kudus Minta Fasilitas WiFi dan TV untuk Nonton Ikatan Cinta, Begini Reaksi Ganjar Pranowo

“Kami diberi tugas tambahan untuk perawatan isolasi pasien Covid-19. Mungkin besok sudah berlangsung, bertahap tidak langsung 100 persen,” ungkap Alex Rabu 16 Juni 2021.

Alex kemudian memaparkan, ada empat bangsal yang diubah jadi ruang isolasi. Kemudian untuk pasien Orang Dalam Gangguan Jiwa (ODGJ) akan dipusatkan di bangsal yang masih longgar.

“Kami harus menyiapkan 115 bed, jadi sekarang sedang kita skenariokan,” paparnya.

AYO BACA : Pengelola Kampung Jawi Rencanakan Bangun Kembali Menara Kepeng

Rumah Sakit Amino akan menerima pasien Covid-19 yang punya kondisi ringan. Sebab bedasarkan kemampuan rumah sakit, hanya ada empat ruang Instensive Care Unit (ICU) yang selalu penuh.

Halaman:

Editor: Budi Cahyono

Tags

Terkini

Peluang Siswa SMK jadi Pengusaha Masih Terbuka Lebar

Selasa, 26 Oktober 2021 | 20:26 WIB

Update Stok Darah PMI Semarang, Selasa 26 Oktober 2021

Selasa, 26 Oktober 2021 | 14:46 WIB

Pohon Tumbang Sebabkan Kemacetan di BSB Ngaliyan

Senin, 25 Oktober 2021 | 21:24 WIB
X