Ganjar Dorong RSJD Amino Gondohutomo Tambah Kamar Isolasi dan Tempat Tidur ICU

- Jumat, 18 Juni 2021 | 20:15 WIB
Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo saat berkunjung ke Rumah Sakit Jiwa Daerah Amino Gondohutomo pada Jumat 18 Juni 2021. (Humas Jateng)
Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo saat berkunjung ke Rumah Sakit Jiwa Daerah Amino Gondohutomo pada Jumat 18 Juni 2021. (Humas Jateng)

PEDURUNGAN, AYOSEMARANG.COM -- Rumah Sakit Jiwa Amino Gondohutomo dikunjungi Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo,  Jumat 18 Juni 2021. Dalam kunjungannya ini, Ganjar mendorong pihak rumah sakit untuk menambah kamar isolasi dan tempat tidur ICU.

“Jadi setelah kita melihat (situasi) tempat tidur penuh, rumah sakit penuh, kita mencoba cari jalan yang lain. Umpama ini ada rumah sakit jiwa kita konversi,” kata Ganjar.

Pengkonversian RSJ Amino Gondohutomo untuk merawat pasien Covid-19 sebenarnya sudah dilakukan sejak lama. Namun dirinya meminta pada pihak RS untuk menambah kapasitas.

AYO BACA : Antisipasi Ledakan Covid-19, RSJD Amino Gondohutomo Tambah Ruang Isolasi

Kata Ganjar sejauh ini tempat tidur ICU perlu ditambah lagi meskipun saat ini sudah punya 4. Sementara dari pihak RSJD Amino sendiri juga sudah menyampaikan akan menambah ruang ICU sebanyak 4 tempat tidur lagi.      

“Maka kalau kita bisa nambah setidaknya di sisi hulu BORnya betul-betul kita buat rasionya serendah mungkin,” ujarnya.

Ide yang digagas Ganjar ini tak lain untuk memaksimalkan rumah sakit yang dimiliki oleh Pemprov Jateng. Meskipun sudah berjalan, namun penambahan sudah pasti akan dilakukan dan pihak rumah sakit sudah siaga.

AYO BACA : Delon Indonesian Idol Buka Les Vokal, Gara-gara Sepi Job?

“Ini berkejar-kejaran memang, agar bisa membuat kontijensi plan seandainya ada situasi yang memang tidak bagus,” tandas Ganjar.

Halaman:

Editor: Adib Auliawan Herlambang

Tags

Terkini

Update Stok Darah Semarang Jumat 17 September 2021

Jumat, 17 September 2021 | 16:30 WIB
X