Wali Kota Semarang Tambah Tempat Tidur Isolasi di Semarang Bagian Barat

- Rabu, 23 Juni 2021 | 06:45 WIB
Wali Kota Semarang, Hendrar Prihadi menggandeng beberapa instansi perguruan tinggi untuk menambah tempat tidur isolasi di Semarang bagian barat(dok)
Wali Kota Semarang, Hendrar Prihadi menggandeng beberapa instansi perguruan tinggi untuk menambah tempat tidur isolasi di Semarang bagian barat(dok)

SEMARANG, AYOSEMARANG.COM -- Wali Kota Semarang, Hendrar Prihadi menambah tempat tidur untuk pasien Covid-19 yang sedang isolasi di wilayah Semarang bagian barat.

Wali kota Semarang menggandeng UIN Walisongo, UNIMUS dan Yayasan Mentari Harapan Bangsa untuk menyediakan tambahan rumah karantina dan sentra vaksinasi.

Wali Kota Semarang menyebutkan tempat tidur nantinya akaan memanfaatkan asrama mahasiswa UIN Walisongo dan Gedung Laboratorium Kesehatan Masyarakat Universitas Muhamadiyah Semarang serta gedung Miracle Healing Center (MHC) di kawasan Marina.

AYO BACA : MUI Jateng Ajak Takmir Masjid dan Musala Disiplin Prokes

"Selain penanganan dari sisi medis, kita yang lagi repot hari ini soal tempat tidur. Orang sakit tiba-tiba sedemikian banyak, kapasitas rumah sakit sudah kita tingkatkan tapi selalu overload," keluh Hendi, sapaan akrab wali kota saat melakukan penandatanganan MoU di UIN Walisongo, Selasa 22 Juni 2021.

"Di saat yang genting seperti ini 390 tempat tidur ini adalah sebuah keberkahan buat warga Semarang khususnya kami Pemerintah kota Semarang," sambungnya. 

Sebanyak 390 tempat tidur tersebut terdiri dari 200 tempat tidur di asrama mahasiswa UIN Walisongo, Ngaliyan. Termasuk aula UIN yang menjadi sentra vaksinasi Kota Semarang bagi warga yang berdomisili di wilayah barat.

AYO BACA : Sidak, Ganjar Sorot Penanganan Covid-19 di Kabupaten Semarang

Kemudian sebanyak 90 tempat tidur di wilayah Wonolopo, Mijen, tepatnya di Gedung Laboratorium Kesehatan Masyarakat Universitas Muhamadiyah Semarang. Serta Yayasan Mentari Harapan Bangsa yang menyediakan gedung Miracle Healing Center (MHC) di kawasan Marina dengan kapasitas 100 tempat tidur.

Halaman:

Editor: Ade Lukmono

Tags

Terkini

300 Penerima Manfaat di Salatiga Dapat Batuan Beras

Jumat, 24 September 2021 | 19:00 WIB

Alpasis Band, Grup Musik yang Beranggotakan Narapidana

Jumat, 24 September 2021 | 15:37 WIB

UPDATE Stok Darah Semarang, Jumat 24 September 2021

Jumat, 24 September 2021 | 14:18 WIB
X