Link Mendaftar Vaksinasi Covid-19 Warga Semarang Usia di Bawah 50 Tahun

- Senin, 28 Juni 2021 | 14:10 WIB
Ilustrasi, petugas menyuntikkan vaksin Covid-19. (Ayobandung.com/Irfan Al-Faritsi)
Ilustrasi, petugas menyuntikkan vaksin Covid-19. (Ayobandung.com/Irfan Al-Faritsi)

SEMARANG SELATAN, AYOSEMARANG.COM -- Warga Semarang usia dibawah 50 tahun kini sudah bisa mendaftar untuk mendapatkan vaksin Covid-19.

Wali Kota Semarang, Hendrar Prihadi menyebutkan dibukanya pendaftaran untuk masyarakat umum tersebut, maka vaksinasi dapat terus berjalan berkesinambungan seiring dengan masyarakat lansia dan pralansia.

Seperti yang terlihat dalam portal pendaftaran vaksinasi Kota Semarang yaitu victori.semarangkota.go.id, saat ini masyarakat umum telah bisa mendaftarkan dirinya untuk mendapatkan vaksinasi melalui menu 'Pendaftaran Masyarakat Umum Daerah Rentan'.

AYO BACA : Tekan Lonjakan Covid-19, Dinkes Kota Semarang Hadirkan Vaksinasi di Berbagai Lokasi

Dengan melakukan pendaftaran secara online tersebut, nantinya masyarakat umum yang telah mendaftar akan mendapatkan jadwal vaksinasi yang juga akan diinformasikan secara online.

"Untuk pendaftaran melalui portal tersebut memang diprioritaskan untuk yang ber-KTP Kota Semarang, tapi yang menyelenggarakan vaksinasi bukan hanya Pemkot Semarang, ada TNI Polri, juga Pemprov Jateng, maka silahkan segera daftarkan diri untuk mendapatkan vaksin," tegas Hendi.

"Untuk masyarakat umum yang melalui Pemkot Semarang beberapa sudah ada yang mendapatkan jadwal vaksinasi. Kita tentu berharap prosesnya bisa terus lancar," pungkasnya.

AYO BACA : Satpol PP Kota Semarang Robohkan 24 Bangunan Kios Ilegal di Simongan

Di sisi lain Hendi mengungkapkan dalam dua hari terakhir angka pasien Covid-19 di Kota Semarang mulai menunjukkan grafik melandai.

Halaman:

Editor: Adib Auliawan Herlambang

Tags

Terkini

Update Stok Darah Senin 20 September 2021

Senin, 20 September 2021 | 15:20 WIB

Masih ada Rentenir Berkedok Koperasi di Kendal

Minggu, 19 September 2021 | 18:35 WIB

Pembangunan TPQ Plus Masjid Al Qodar Sendangmulyo Dimulai

Minggu, 19 September 2021 | 15:33 WIB
X