PPKM Darurat, Bandara Jenderal Ahmad Yani Semarang Hadirkan Sentra Vaksinasi Covid-19

- Rabu, 7 Juli 2021 | 12:42 WIB
Penyediaan sentra vaksin di Bandara Jenderal Ahmad Yani Semarang (dok)
Penyediaan sentra vaksin di Bandara Jenderal Ahmad Yani Semarang (dok)

SEMARANGBARAT, AYOSEMARANG.COM -- PT Angkasa Pura I (Persero) Kantor Cabang Bandara Jenderal Ahmad Yani Semarang hadirkan layanan Sentra Vaksinasi Covid-19. Adapun layanan ini dimulai sejak 5 Juli 2021.

Langkah tersebut merupakan bentuk dukungan perusahaan untuk mewujudkan target 1 juta vaksin per hari pada Juli 2021 dan 2 juta vaksin per hari pada Agustus 2021.

AYO BACA : Tuai Pujian, Begini Cara Hendrar Prihadi Tertibkan Angkringan Bandel di Gayamsari dengan Mborong Gorengan

General Manager PT Angkasa Pura I (Persero) Bandara Jenderal Ahmad Yani, Hardi Ariyanto mengatakan, layanan Sentra Vaksinasi Covid-19 bandara berada di area Exhibition Hall. Dibuka setiap harinya pada pukul 09.00 – 15.00 WIB selama masa PPKM Darurat.

"Diharapkan dengan adanya sentra vaksinasi di bandara ini akan memperluas dan mempermudah calon penumpang yang telah memiliki tiket penerbangan untuk mendapatkan vaksin dosis pertama sehingga herd immunity berdasarkan vaksin tersebut dapat terwujud," ujarnya dalam keterangan yang didapat, Rabu 7 Juli 2021.

AYO BACA : Asal Main Semprot Warung, Hendrar Prihadi Tegur Kasatpol PP Kota Semarang

Penyediaan sentra vaksinasi di bandara ini, juga untuk mendukung penerapan persyaratan protokol kesehatan pada masa PPKM Darurat, yang mana syarat perjalanan udara dalam negeri dari dan menuju Pulau Jawa serta Bali adalah wajib menunjukkan kartu vaksinasi minimal dosis pertama dan hasil tes PCR 2x24 jam.

"Maka dari itu, penerbangan menuju dan dari Bandara Jenderal Ahmad Yani ke tujuan manapun diwajibkan memenuhi syarat tersebut," imbuhnya.

Untuk diketahui, Sentra Vaksinasi Covid-19 di bandara bekerja sama dengan Kantor Kesehatan Pelabuhan (KKP) Kelas II Semarang, Dinas Kesehatan Kota Semarang, TNI, Polri, dan komunitas bandara lainnya. KKP dan Dinas Kesehatan Kota Semarang bertugas sebagai penyelenggara vaksinasi yang menyediakan tenaga kesehatan dan vaksin.

Halaman:

Editor: Budi Cahyono

Tags

Terkini

Peluang Siswa SMK jadi Pengusaha Masih Terbuka Lebar

Selasa, 26 Oktober 2021 | 20:26 WIB

Update Stok Darah PMI Semarang, Selasa 26 Oktober 2021

Selasa, 26 Oktober 2021 | 14:46 WIB
X