Polda Jateng Cek Apotek hingga Toko Obat, Pastikan Tak Ada Permainan Harga

- Rabu, 7 Juli 2021 | 14:34 WIB
Kabid Humas Polda Jateng Kombes M Iqbal Al-Qudusy.(dok)
Kabid Humas Polda Jateng Kombes M Iqbal Al-Qudusy.(dok)

SEMARANG SELATAN, AYOSEMARANG.COM -- Pastikan harga obat sesuai dengan Harga Eceran Tertinggi (HET), Ditresnarkoba Polda Jawa Tengah (Jateng) melakukan pengecekan secara langsung ke sejumlah apotek.

Kabid Humas Polda Jateng, Kombes M Iqbal Al-Qudusy mengatakan, dari hasil pengecekan langsung tersebut,  pihaknya tidak menemukan adanya permainan harga yang dilakukan oknum tertentu.

AYO BACA : Kapolda Jateng Menindak Tegas Masyarakat Pelanggar PPKM Darurat

"Ditresnarkoba Polda Jawa Tengah telah melakukan pengecekan dan monitoring beberapa jenis  obat di Apotek dan toko obat. Dan hasilnya tidak ditemukan permainan harga," ujar Kombes M Iqbal Al-Qudusy , Rabu 7 Juli 2021.

Selain mengecek harga sesuai HET, Ditresnarkoba Polda Jateng juga memastikan untuk pencegahan adanya tindakan dugaan penimbunan terhadap obat-obatan yang kerap dipakai untuk penanganan Covid-19baru-baru ini.

AYO BACA : Pemkab Kendal Siapkan Wisma Atlet, Antisipasi Melonjaknya Pasien Covid-19

"Kami imbau masyarakat tak berspekulasi soal penimbunan. Karena apabila hal itu terjadi maka kami tidak segan menindak tegas pelakunya," imbuhnya.

Hasil dari pengecekan tersebut, beberapa toko obat dan Apotek, lanjutnya, malah ada yang tidak menjual jenis-jenis obat yang dilakukan pengecekan tersebut. Bahkan persediaan stoknya sedang kosong.

 "Tidak ada, memang stok di tingkat beberapa toko obat dan apotek beberapa Obat tersebut tidak ada dan tidak dijual," katanya.

Halaman:

Editor: Adib Auliawan Herlambang

Tags

Terkini

Bawa Chipset Dimensity 1200, Oppo K9 Pro Resmi Rilis

Selasa, 28 September 2021 | 19:20 WIB

Update Stok Darah Semarang, Selasa 28 September 2021

Selasa, 28 September 2021 | 14:20 WIB
X