PPKM Darurat, Mobilisasi di Kota Semarang Turun 19,2%, Hendi: Belum Sesuai Target

- Jumat, 9 Juli 2021 | 09:09 WIB
Mobilitas di Kota Semarang turun 19,2% selama penerapan PPKM Darurat. (Ayosemarang/Audrian)
Mobilitas di Kota Semarang turun 19,2% selama penerapan PPKM Darurat. (Ayosemarang/Audrian)

SEMARANGTENGAH, AYOSEMARANG.COM -- Data Kemenko Kemaritiman dan Investasi Republik Indonesia, Kota Semarang meraih angka penurunan mobilitas tertinggi di Provinsi Jawa Tengah, yakni hingga 19,2%.

Adapun di tempat kedua wilayah dengan penurunan mobilitas ialah Klaten dengan 18,3%, kemudian disusul Temanggung dengan penurunan mobilitas sebesarĀ  17,7%.

AYO BACA : Revisi Perwal Kota Semarang, Hendi Minta Warung dan Restoran Tutup Pukul 20.00 Selama PPKM Mikro

Wali Kota Semarang, Hendrar Prihadi yang akrab disapa Hendi, menanggapi bahwa, sebenarnya angka tersebut belum sesuai dengan harapan pemerintah pusat.

"Jadi evaluasi kemarin,Menko Kemaritiman dan Investasi, Pak Luhut menyampaikan ada target yang harus kita penuhi yaitu penurunan mobilitas sebesar 30%," ujar Hendi dalam keterangan yang didapat, Kamis malam 8 Juli 2021.

AYO BACA : Hendi Bentuk Relawan Pemulasaran Jenazah Covid-19

Hendi menambahkan, pihaknya akan berkoordinasi dengan seluruh stakeholder di Kota Semarang untuk melakukan beberapa upaya lagi guna memenuhi target penurunan mobilisasi tersebut.

Salah satu hal yang akan menjadi fokus Satuan Tugas COVID-19 di Kota Semarang, ialah masih banyaknya perkantoran sektor nonesensial yang tidak menjalankan aturan PPKM Darurat.

"Tim kita dari Satgas COVID-19 juga Forkompimda juga sudah merencanakan melakukan penyisiran terkait dengan sektor nonesensial yang masih banyak buka. Tolok ukurnya sederhana, kalau lalu lintas masih cukup padat, berarti masih cukup banyak perusahaan nonesensial buka, yang itu akan kita tertibkan selama masa PPKM Darurat," katanya.

Halaman:

Editor: Budi Cahyono

Tags

Terkini

Peluang Siswa SMK jadi Pengusaha Masih Terbuka Lebar

Selasa, 26 Oktober 2021 | 20:26 WIB

Update Stok Darah PMI Semarang, Selasa 26 Oktober 2021

Selasa, 26 Oktober 2021 | 14:46 WIB
X