Listrik Pabrik Oksigen PT Samator Kendal Sempat Padam, Ganjar Langsung Turun Tangan

- Minggu, 11 Juli 2021 | 13:45 WIB
Meskipun sempat padam, namun pabrik oksigen PT Samator bisa beroperasi kembali. Begitu listrik padam pada Sabtu lalu, Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo langsung turun tangan. (Humas Pemprov Jateng)
Meskipun sempat padam, namun pabrik oksigen PT Samator bisa beroperasi kembali. Begitu listrik padam pada Sabtu lalu, Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo langsung turun tangan. (Humas Pemprov Jateng)

KENDAL, AYOSEMARANG.COM - Situasi panik sempat terjadi di produsen oksigen di PT Samator Jawa Tengah yang berlokasi di Kendal.

Pasalnya listrik di tempat produksi itu sempat padam. Mendengar kabar tersebut, Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo langsung turun tangan.

Matinya listrik itu terjadi pada Sabtu 10 Juli 2021  siang. Namun pada sore harinya, listrik kembali menyala dan pabrik bisa berproduksi.

Namun untuk mulai produksi kembali, mesin di Samator membutuhkan waktu sekitar 10 jam usai mesin menyala.

AYO BACA : DMI Kota Semarang Tingkatkan Pemantauan Masjid dan Musala saat PPKM Darurat

Untuk itu, Ganjar memastikan pasokan oksigen tidak terganggu. Malam harinya Ganjar langsung telpon PLN untuk segera memperbaiki, serta meminta Kapolda Jateng bersama timnya mengawal distribusi oksigen dari Jabar ke Jateng.

Tak berhenti sampai di situ. Pada Minggu 11 Juli 2021 ini Ganjar gowes pagi ke Kendal untuk memastikan produksi sudah berjalan. Da juga ingin memastikan, kiriman oksigen dari Jabar sudah berdatangan

Akibat kejadian itu, cadangan oksigen di Jateng hilang sekitar 60 ton. Untuk itu, dirinya tadi malam sudah meminta pengiriman pasokan oksigen dari Jabar dipercepat dan meminta Kapolda beserta timnya untuk mengawal.

Saya kontak-kontakan dengan pak Kapolda, mereka mengawal dari Cilegon. Pak Menko Marinvest juga telpon saya untuk memastikan. Hari ini saya cek, kiriman dari Cilegon sudah datang satu. Kita pakai dulu, yang lain mungkin sebentar lagi, ucapnya.

Halaman:

Editor: Ade Lukmono

Tags

Terkini

Bawa Chipset Dimensity 1200, Oppo K9 Pro Resmi Rilis

Selasa, 28 September 2021 | 19:20 WIB

Update Stok Darah Semarang, Selasa 28 September 2021

Selasa, 28 September 2021 | 14:20 WIB
X