300 Ribu Paket Obat Gratis Covid-19 akan Dibagikan Pemerintah Pusat, Masyarakat Isoman Diminta Segera Melapor

- Selasa, 13 Juli 2021 | 11:35 WIB
[Ilustrasi] Pemerintah Pusat bakal segera membagikan ribuan paket obat gratis Covid-19 kepada masyarakat. Untuk itu bagi yang sedang melakukan isolasi mandiri diharapkan segera melapor. (Istimewa)
[Ilustrasi] Pemerintah Pusat bakal segera membagikan ribuan paket obat gratis Covid-19 kepada masyarakat. Untuk itu bagi yang sedang melakukan isolasi mandiri diharapkan segera melapor. (Istimewa)

SEMARANGSELATAN, AYOSEMARANG.COM -- Obat gratisĀ  untuk pasien Covid-19 yang OTG dan bergejala ringan akan dibagikan secara gratis oleh Pemerintah Pusat. Sebanyak 300 ribu paket obat rencananya akan dibagikan pada Rabu 14 Juli 2021.

Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo meminta seluruh masyarakat yang positif Covid-19 dan isolasi mandiri di rumah untuk segera melapor. Hal itu penting agar pembagian obat bisa terlaksana dengan baik.

"Rencana kita dapat paket obat untuk membantu masyarakat yang positif Covid-19. Saya minta bantuan masyarakat, ayo yang saat ini isolasi mandiri di rumah dan belum melapor, segera lapor sekarang," kata Ganjar usai rapat dengan Menko Marinvest, Luhut Binsar Pandjaitan via daring di rumah dinasnya, Senin 12 Juli 2021, malam.

Kata Ganjar laporan yang paling cepat adalah ke RT/RW setempat. Kemudian RT/RW akan melapor ke Kades/Lurah masing-masing agar semuanya mendapat bantuan paket obat.

AYO BACA : Zona Merah di Jateng Turun, Ganjar Fokus Penyediaan Fasilitas Kesehatan dan Penyediaan Oksigen

"Kalau ini dilakukan, selain memudahkan pembagian obat juga akan memperbaiki database warga yang isolasi mandiri di rumah. Sehingga harapannya, mereka bisa dipantau perkembangannya," imbuhnya.

Ganjar juga sudah sudah berkoordinasi dengan Kodam IV/Diponegoro terkait pendataan warga yang isolasi mandiri. Seluruh Babinsa yang ada di lapangan telah dioptimalkan untuk melakukan pendataan.

"RT/RW dan Kades/Lurah saya harap segera melaporkan. Nanti kami backup dengan Pangdam. Mudah-mudahan satu atau dua hari laporan sudah masuk," jelasnya.

Selain itu call center juga sudah disiapkan untuk memudahkan pendataan warga yang isolasi mandiri. Masyarakat perlu proaktif untuk melaporkan jika ada keluarganya yang isolasi mandiri.

Halaman:

Editor: Budi Cahyono

Tags

Terkini

UPDATE STOK Darah PMI Kota Semarang 20 Oktober 2021

Rabu, 20 Oktober 2021 | 14:30 WIB
X