Dapat Suplai dari TNI-Polri, Kota Semarang Buka Sentra Vaksin di Unnes dan Unwahas

- Jumat, 16 Juli 2021 | 09:23 WIB
Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi saat bertemu Pangdam IV/ Diponegoro Mayjen Rudianto dan Kapolda Jawa Tengah Irjen Ahmad Lutfi. (Humas Pemkot)
Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi saat bertemu Pangdam IV/ Diponegoro Mayjen Rudianto dan Kapolda Jawa Tengah Irjen Ahmad Lutfi. (Humas Pemkot)

SEMARANGTENGAH, AYOSEMARANG.COM -- Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi akan menerima kunjungan dari Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto beserta Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo di Kota Semarang pada Jumat 16 Juli 2021.

Dalam kunjungan ini Panglima TNI dan Kapolri akan meninjau progres vaksinasi di beberapa titik sentra vaksin.

AYO BACA : Asrama Haji Donohudan Disiapkan untuk Rumah Sakit Darurat Covid-19

Peninjauan ini dilakukan karena Kota Semarang menjadi salah satu wilayah yang mendapat alokasi vaksin dari TNI. Alokasi vaksin yang digelontorkan oleh Pangdam IV/Diponegoro Mayjen Rudianto kepada Kota Semarang jumlahnya sekitar 2.000 per hari.

Kata Hendi, sapaan karib Hendrar Prihadi, alokasi vaksin itu akan digunakan untuk dua titik sentra vaksin, yakni di Universitas Negeri Semarang dan Universitas Wahid Hasyim.

AYO BACA : [KAMUS SEMARANGAN] Penambahan Partikel Kata dalam Dialek Semarangan, Blaik Dewe Isa Telat Ki Piye Jal?

“Masing-masing sentra akan mendapatkan alokasi sebanyak 1.000 vial per hari,” jelas Hendi.

Dukungan TNI dan Polri ini dinilai Hendi bisa meningkatkan progres vaksinasi per hari maka dia berharap vaksinasi di dua universitas nanti dapat berjalan lancar. Hendi juga semakin yakin jika herd immunity atau kondisi kekebalan kelompok dapat segera terwujud di kotanya.                                                                                                              

"Insya Allah kita bisa mulai vaksinasi di Unnes dan Unwahas mulai Jumat, kemarin kami dari Pemerintah Kota Semarang juga sudah menghadap Panglima di Kodam untuk mendapatkan arahan dari beliau," tutur Hendi.

Halaman:

Editor: Budi Cahyono

Tags

Terkini

Peluang Siswa SMK jadi Pengusaha Masih Terbuka Lebar

Selasa, 26 Oktober 2021 | 20:26 WIB

Update Stok Darah PMI Semarang, Selasa 26 Oktober 2021

Selasa, 26 Oktober 2021 | 14:46 WIB
X