PPKM Darurat, Polda Jateng Bagikan 2,5 Ton Beras dan 500 Paket Sembako untuk Warga Demak

- Senin, 19 Juli 2021 | 13:09 WIB
Kapolda Jateng Irjen Pol Ahmad Luthfi menyalurkan bantuan sosial (bansos) kepada warga yang terdampak PPKM Darurat di Kabupaten Demak. (dok)
Kapolda Jateng Irjen Pol Ahmad Luthfi menyalurkan bantuan sosial (bansos) kepada warga yang terdampak PPKM Darurat di Kabupaten Demak. (dok)

DEMAK, AYOSEMARANG.COM -- Polda Jateng menyalurkan bantuan sosial (bansos) kepada warga yang terdampak PPKM Darurat di Kabupaten Demak. Kegiatan penyaluran bantuan tersebut dipimpin langsung, Kapolda Jawa Tengah, Irjen Pol Ahmad Luthfi.

Kapolda mengatakan, Polda Jateng membagikan kurang lebih 2,5 ton beras dan 500 paket sembako kepada masyarakat yang membutuhkan.

AYO BACA : Sejak PPKM Darurat, Polda Jateng Putar Balik Ribuan Kendaraan

"Pemberian bantuan itu adalah sebagai wujud hadir Polri ditengah masyarakat dengan mendistribusikan  bantuan sosial dari pemerintah pada warga," ujarnya dalam keterangan yang didapat, Senin 19 Juli 2021.

Kapolda menambahkan, sejak 3 Juli 2021 kemarin, Polda Jateng telah mendistribusikam total sebanyak 39.000 paket sembako dan 231.000 Kg beras pada warga terdampak pemberlakuan PPKM Darurat di seluruh Jawa Tengah.

AYO BACA : Perhatikan, 4 Tanda Saturasi Oksigen Pasien Covid-19 Rendah

"Adapun sasaranya seperti para tukang becak, pedagang kaki lima, sopir bus, kusir andong dan tukang ojek. Ini akan dilakukan terus menerus sampai akhir pemberlakuan PPKM Darurat ini," imbuhnya.

Tak lepas dari meningkatnya kasus Covid-19 di Tanah Air. Maka itu, Kapolda kembali mengingatkan masyarakat Jawa Tengah untuk tetap disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan, sebagai upaya pencegahan penyebaran virus Corona.

“Jadi kita harus tetap menjaga protokol kesehatan, utamanya menjauhi kerumunan dan mengurangi mobilitas. Oleh karena itu, seluruh kegiatan dilakukan di rumah masing-masing,” katanya.

Halaman:

Editor: Adib Auliawan Herlambang

Tags

Terkini

Bawa Chipset Dimensity 1200, Oppo K9 Pro Resmi Rilis

Selasa, 28 September 2021 | 19:20 WIB

Update Stok Darah Semarang, Selasa 28 September 2021

Selasa, 28 September 2021 | 14:20 WIB
X