Ombudsman Soroti Pelayanan Publik di Tengah PPKM Darurat

- Selasa, 20 Juli 2021 | 17:29 WIB
Pelayanan publik di Kantor Pemerintah Provinsi Jawa Tengah. Ombudsman RI Jateng menggelar webinar daring yang membahas tentang pelayanan administrasi di lingkungan Pemerintah. Diharapkan di masa PPKM  Darurat, pelayanan kepada masyarakat jangan ikut tersendat. (Ayosemarang.com/ Audrian Firhannusa)
Pelayanan publik di Kantor Pemerintah Provinsi Jawa Tengah. Ombudsman RI Jateng menggelar webinar daring yang membahas tentang pelayanan administrasi di lingkungan Pemerintah. Diharapkan di masa PPKM Darurat, pelayanan kepada masyarakat jangan ikut tersendat. (Ayosemarang.com/ Audrian Firhannusa)

SEMARANGSELATAN, AYOSEMARANG.COM - Ombudsman RI Provinsi Jawa Tengah terus memantau kinerja Pemerintahan terutama bagaimana proses administrasi dalam pelayanan ke masyarakat.

Untuk itu Ombudsman Jateng menyelenggarakan webinar dengan tajuk “Diseminasi Pencegahan Maladministrasi Dalam Pengelolaan Pengaduan kepada Kabupaten/Kota se-Jawa Tengah” pada Senin 19 Juli 2021.

Kepala Ombudsman Provinsi Jawa Tengah dalam membuka kegiatan tersebut mengatakan jika Pemerintah harus membantu masyarakat dalam pelayanan di masa PPKM Darurat.

AYO BACA : Vicky Burki Lakukan Terapi Minum Urine selama 17 Tahun, Bagaimana Kondisinya Sekarang?

Pelayanan harus responsif cepat, tepat dan akurat.

“Hal ini penting agar masyarakat mendapatkan solusi dan tanggapan atas permasalahan yang disampaikan kepada instansi penyelenggara”, ujar Farida.

Dalam kegiatan secara virtual yang diikuti kurang lebih 160 peserta. Semua peserta itu terdiri dari Inspektur se Jawa Tengah, Kepala Diskominfo se-Jawa Tengah, Admin SP4N Lapor! Se-Jawa Tengah, dan Bagian Organisasi se-Jawa Tengah tersebut diisi sebagai narasumber Prof. Dr. Diah Natalisa, MBA selaku Deputi Bidang Pelayanan Publik Kemenpan RB.

AYO BACA : Kurangi Plastik, Desa Blorok Brangsong Bungkus Daging Kurban Pakai Daun Jati

Prof. Dr. Diah Natalisa, MBA menegaskan bahwa SP4N dibentuk untuk mendorong “no wrong door policy”.

Halaman:

Editor: Ade Lukmono

Tags

Terkini

Update Stok Darah Semarang Jumat 17 September 2021

Jumat, 17 September 2021 | 16:30 WIB

Sudah Sampai Pembahasan, Jateng Siap Wujudkan Brinda

Kamis, 16 September 2021 | 19:51 WIB

PSISa Salatiga: Lini Serang Masih jadi PR

Kamis, 16 September 2021 | 19:33 WIB
X