Brimob Simongan Bagikan Daging Kurban untuk Warga Terdampak Pandemi dan Isolasi Mandiri

- Rabu, 21 Juli 2021 | 11:28 WIB
Brimob Simongan membagikan daging kurban kepada warga yang terdampak pandemi dan sedang melakukan isolasi mandiri pada Selasa 20 Juli 2021. (Dok Brimob)
Brimob Simongan membagikan daging kurban kepada warga yang terdampak pandemi dan sedang melakukan isolasi mandiri pada Selasa 20 Juli 2021. (Dok Brimob)

SEMARANGBARAT, AYOSEMARANG.COM -- Momen Iduladha bisa jadi waktu yang tepat untuk berbagi. Salah satunya seperti yang dilakukan oleh Brimob Simongan Kompi 2 Yon A Pelopor.

Setelah melakukan penyembelihan, mereka membagikan daging kurban kepada warga yang terdampak pandemi khususnya yang sedang melakukan isolasi mandiri.

"Ya kami bagikan daging kurban kepada warga kurang mampu di sekitar Mako kompi Brimob Simongan,terutama warga sekitar asrama yang sedang menjalani isoman(isolasi mandiri)," terang Danki 2A Brimob Simongan AKP Edy Saputro, Selasa 20 Juli 2021.

AYO BACA : PPKM Darurat Diperpanjang: Rakyat Terhindar Covid-19, Tapi Terancam Kelaparan

Edy menjelaskan, pada Iduladha 1442 H ini Kompi 2 Yon A Pelopor menyembelih 6 ekor sapi dan 7 ekor kambing. Proses penyembelihan dan pengemasan dilakukan di belakang markas Brimob Simongan.

"Seluruh hewan kurban merupakan sumbangsih dari personel kompi Brimob Simongan," terangnya.

Pembagian yang dilakukan Brimob ini disalurkan secara langsung dan tidak langsung. Untuk yang langsung mereka menggunakan mobil bak terbuka untuk mendatangi rumah warga.

AYO BACA : Bantu Penanganan Pandemi, BIN Jateng Bantu Pemkot Semarang dengan Mobile Laboratorium Covid-19

Sementara yang tidak langsung diserahkan melalui ketua RT setempat agar kemudian dibagikan kepada warganya masing-masing.

Halaman:

Editor: Budi Cahyono

Tags

Terkini

300 Penerima Manfaat di Salatiga Dapat Batuan Beras

Jumat, 24 September 2021 | 19:00 WIB

Alpasis Band, Grup Musik yang Beranggotakan Narapidana

Jumat, 24 September 2021 | 15:37 WIB

UPDATE Stok Darah Semarang, Jumat 24 September 2021

Jumat, 24 September 2021 | 14:18 WIB
X