Peternak Semarang Bagikan 1 Ton Telur Ayam untuk Tenaga Kesehatan

- Kamis, 22 Juli 2021 | 12:33 WIB
Bantuan telur ayam kepada petugas medis. (Edi Prayitno/ Kontributor Kendal)
Bantuan telur ayam kepada petugas medis. (Edi Prayitno/ Kontributor Kendal)


SEMARANG, AYOSEMARANG.COM -Para peternak di Semarang Raya yang tergabung dalam Pinsar Petelur Nasional (PPN) Semarang membagi-bagikan telur ayam kepada para tenaga kesehatan di Semarang yang menangani pasien yang terpapar covid-19.

Gerakan jaga sedulur dengan bagi-bagi telur itu, menurut wakil ketua PPN Semarang Bambang Sutrsno, sebagai bentuk kepedulian para peternak terhadap para tenaga kesehatan di berbagai rumah sakit dan puskesmas yang rentan dengan virus corona.

AYO BACA : 350 Kilogram Telur Ayam untuk Tenaga Medis

Secara simbolis, 1 ton atau sekitar 15 ribu butir yang merupakan patungan dari para peternak itu diserahkan ketua PPN Semarang Untung Suprana kepada Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi didampingi Kepala Dinas Kesehatan dokter Mochamad Abdul Hakam di Balai Kota Semarang, Kamis 22 Juli 2021.

"Latar belakang gerakan nasional pembagian telur kepada tenaga kesehatan ini diinisiasi Fakultas Peternakan UGM dan Pinsar Petelur Nasional," kata Bambang Sutrisno.

AYO BACA : Makan Telur Setiap Hari, Bahayakah?

"Gerakan ini sebagai wujud kepedulian peternak kepada para tenaga kerja yang berjuang di garis depan dalam menghadapi pandemi covid 19 yang sedang melonjak kadusnya, dengan memberikan dukungan berupa telur sebagai sumber protein untuk meningkatkan daya tahan tubuh."

"Kami sebagai peternak hanya bisa membantu pemerintah dengan membagikan telur bagi tenaga kesehatan. Semoga gerakan ini bisa diikuti yang lain dalam membantu pemerintah mengatasi virus corona," lanjut Bambang.

Selain membagikan telur kepada tenaga kesehatan, lanjut Bambang, gerakan itu juga sekaligus menjadi sarana kampaye makan telur sebagai sumber protein dengan harga terjangkau bagi masyarakat.

Halaman:

Editor: Arie Widiarto

Tags

Terkini

Sudah Sampai Pembahasan, Jateng Siap Wujudkan Brinda

Kamis, 16 September 2021 | 19:51 WIB

PSISa Salatiga: Lini Serang Masih jadi PR

Kamis, 16 September 2021 | 19:33 WIB

Covid-19 di Kendal Renggut 16 Ibu Hamil

Kamis, 16 September 2021 | 18:41 WIB

Gandeng Dinkes, Lapas Semarang Gelar Pemeriksaan HIV

Kamis, 16 September 2021 | 15:30 WIB

Update Stok Darah PMI Kota Semarang 16 September 2021

Kamis, 16 September 2021 | 14:25 WIB
X