Peduli Warga Isoman, Lazisma MAJT Salurkan 100 Paket Sembako

- Minggu, 25 Juli 2021 | 08:20 WIB
Lazisma MAJT memberikan sembako kepada perwakilan keluarga yang anggota keluarganya sedang menjani isoman. Dalam paket sembako itu juga terdapat vitamin untuk memperkuat imun tubuh. (Dok Lazisma)
Lazisma MAJT memberikan sembako kepada perwakilan keluarga yang anggota keluarganya sedang menjani isoman. Dalam paket sembako itu juga terdapat vitamin untuk memperkuat imun tubuh. (Dok Lazisma)

SEMARANGTIMUR, AYOSEMARANG.COM -- Seratus paket sembako dibagikan oleh Lembaga Amil Zakat Infak dan Sodaqoh Masjid Agung Jawa Tengah (Lazisma) kepada pasien Covid-19 yang menjalani isolasi mandiri.

Selain berisi berbagai kebutuhan pokok, di dalam sembako tersebut Lazisma juga memberi vitamin untuk menambah asupan vitamin pasien isoman.

Ketua Lazisma Wahab Zaenuri sebelum memberikan bantuan ini mengungkapkan jika dia turut prihatin dengan banyaknya masyarakat yang terpapar Covid-19. Untuk itu pengurus Lazisma membuka donasi untuk diberikan ke pasien isoman berupa paket sembako dan vitamin.

AYO BACA : Olimpiade Tokyo 2020: Raih Medali Pertama Indonesia, Windy Cantika dapat Ucapan dari Jokowi

“Pengurus sepakat bagaimana kalau kita juga membantu pasien isoman. Akhirnya pengurus sepakat untuk membantu pasien isoman. Karena kan Jogo Tonggo tidak semua daerah optimal,” kata Wahab, Sabtu 24 Juli 2021.

Wahab menilai, pasien isoman seringkali mengalami kesulitan dalam memenuhi kebutuhan makan sehari – hari. Untuk keluar rumah juga tidak memungkinkan karena sedang positif Covid-19.

“Maka kami bagikan paket berisi sembako, vitamin dengan total 100 paket. Per paketnya senilai Rp 200 ribu,” jelasnya.

AYO BACA : Duh, Warga Klaten Isi Tabung Oksigen hingga ke Luar Kota

Pasien isoman ini, lanjut Wahab , harus mendapat dukungan dari tetangga dan pemerintah agar sembuh. Misalnya dengan bantuan makanan dan dorongan semangat dari orang-orang sekitar agar tetap optimistis agar segera bisa sembuh dari virus corona.

Halaman:

Editor: Budi Cahyono

Tags

Terkini

Bawa Chipset Dimensity 1200, Oppo K9 Pro Resmi Rilis

Selasa, 28 September 2021 | 19:20 WIB

Update Stok Darah Semarang, Selasa 28 September 2021

Selasa, 28 September 2021 | 14:20 WIB
X