Percepatan Bansos Semarang, Hendi Gunakan Anggaran Belanja Tak Terduga

- Selasa, 27 Juli 2021 | 19:06 WIB
Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi membagikan bansos. Dikarenakan dana overload, Hendi gunakan BTT untuk bansos. (Humas Pemkot Semarang)
Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi membagikan bansos. Dikarenakan dana overload, Hendi gunakan BTT untuk bansos. (Humas Pemkot Semarang)

SEMARANGTENGAH, AYOSEMARANG.COM - Dana bantuan sosial (bansos) Pemerintah Kota Semarang melebihi kapasitas.

Hal itu disampaikan oleh Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi dalam jumpa pers tentang perpanjangan PPKM Level 4 di Kota Semarang.

Alhasil, Wali Kota Semarang yang akrab disapa Hendi itu menyampaikan Pemerintah Kota Semarang sampai menggunakan anggaran Belanja Tak Terduga (BTT) untuk mengatasi dana bantuan sosial yang sudah melebihi kapasitas.

Selain itu Hendi juga meminta kepada seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) untuk melakukan percepatan penyerapan anggaran.

“Artinya program yang dianggarkan sudah habis. Hari ini saya minta untuk dilakukan percepatan. Supaya dananya segera tersebar ke masyarakat. Tapi tentu dengan ketentuan dan aturan yang berlaku,” ujar Hendi.

AYO BACA : Donor Darah Konvalesen yang Kedua, Taj Yasin Senang Tingkat Pendonor Meningkat

Kemudian Hendi juga menyampaikan tentang Bantuan Sosial Tunai (BST). Untuk bantuan tersebut akan disalurkan melalui PT Pos Indonesia dengan tiga cara.

Pertama secara door to door terutana untuk lansia dan disabilitas. PT Pos Indonesia sudah memiliki 150 personel untuk melakukan distribusi dengan cara tersebut.

Kemudian yang kedua, masyarakat yang sudah divaksin bisa mengambil BST di kantor Pos.

Halaman:

Editor: Ade Lukmono

Tags

Terkini

Update Stok Darah Senin 20 September 2021

Senin, 20 September 2021 | 15:20 WIB

Masih ada Rentenir Berkedok Koperasi di Kendal

Minggu, 19 September 2021 | 18:35 WIB

Pembangunan TPQ Plus Masjid Al Qodar Sendangmulyo Dimulai

Minggu, 19 September 2021 | 15:33 WIB
X