Dapat Bantuan Oksigen dari KRI dr Suharso, Stok Oksigen di Kota Semarang Aman

- Kamis, 29 Juli 2021 | 12:15 WIB
Petugas kapal perang rumah sakit KRI dr Suharso sedang mengisi tabung oksigen. Bantuan pasokan oksigen ini akan membantu Kota Semarang. (Ayosemarang.com/ Audrian Firhannusa)
Petugas kapal perang rumah sakit KRI dr Suharso sedang mengisi tabung oksigen. Bantuan pasokan oksigen ini akan membantu Kota Semarang. (Ayosemarang.com/ Audrian Firhannusa)

SEMARANGUTARA, AYOSEMARANG.COM -- Kota Semarang mendapat bantuan oksigen dari kapal perang rumah sakit KRI dr Suharso. Bantuan ini semakin membuat pasokan oksigen di Kota Semarang aman.

Untuk itu dengan ditambahnya bantuan oksigen dari kapal perang rumah sakit KRI dr Suharso, Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi berani mengatakan jika sudah tidak ada lagi permasalahan terkait oksigen di kotanya, baik itu di rumah sakit maupun isolasi terpusat.

Saat ini Bed Occupancy Rate (BOR) tempat isolasi terpusat pada angka 28 persen, serta BOR ruang isolasi rumah sakit sekitar 57 persen. Hendrar Prihadi lalu menyimpulkan dari data itu distribusi oksigen di wilayahnya saat ini ada dalam kategori aman.

"Oksigen semuanya oke, yang menjalani karantina juga tidak menemukan ada permasalahan berarti terkait dengan oksigen. Jadi kebutuhannya juga sudah sangat jauh menurun," kata Wali Kota yang akrab disapa Hendi itu saat meninjau proses pengisian tabung oksigen oleh KRI Dr. Suharso di Pelabuhan Tanjung Mas Semarang, Rabu 28 Juli 2021.

AYO BACA : Jateng Dapat Pasokan Oksigen dari Kapal Perang KRI dr Soeharso-990

Kendati demikian, Hendi juga tidak membantah jika sebelumnya sempat ada keluhan dari sejumlah rumah sakit untuk ketersediaan oksigen. Namun untuk saat ini keluhan tersebut sudah teratasi dan bukan lagi jadi masalah berarti.

Sejauh ini Pemerintah Kota Semarang juga sudah mengintegrasikan stok oksigen dari seluruh rumah sakit. Dengan demikian, jika ada yang kekurangan, sesame rumah sakit bisa saling membantu.

"Kami menerapkan sebuah sistem yang kemudian antar rumah sakit bisa saling pinjam. Jadi yang suplainya banyak meminjami rumah sakit yang hari itu habis, sehingga alhamdulillah hari ini semuanya berjalan baik," ungkapnya.

Tidak lupa Hendi mengucapkan terima kasih atas pendistribusian oksigen yang dikelola dengan baik oleh Kementerian Kesehatan dan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo. Selain itu dia juga mengapresiasi langkah TNI.

Halaman:

Editor: Budi Cahyono

Tags

Terkini

Sudah Sampai Pembahasan, Jateng Siap Wujudkan Brinda

Kamis, 16 September 2021 | 19:51 WIB

PSISa Salatiga: Lini Serang Masih jadi PR

Kamis, 16 September 2021 | 19:33 WIB

Covid-19 di Kendal Renggut 16 Ibu Hamil

Kamis, 16 September 2021 | 18:41 WIB

Gandeng Dinkes, Lapas Semarang Gelar Pemeriksaan HIV

Kamis, 16 September 2021 | 15:30 WIB

Update Stok Darah PMI Kota Semarang 16 September 2021

Kamis, 16 September 2021 | 14:25 WIB
X