Truk Tebu Jadi Korban Turunan Silayur Lagi, Warganet Saran Buat Jalur Penyelamat

- Kamis, 29 Juli 2021 | 12:33 WIB
Truk muatan tebu yang terjun ke selokan karena tidak waspada saat mengemudi di Turunan Silayur. Jalur turunan dari BSB menuju Ngaliyan ini sudah seringkali memakan korban. (Istimewa)
Truk muatan tebu yang terjun ke selokan karena tidak waspada saat mengemudi di Turunan Silayur. Jalur turunan dari BSB menuju Ngaliyan ini sudah seringkali memakan korban. (Istimewa)

NGALIYAN, AYOSEMARANG.COM -- Turunan Silayur, Kecamatan Ngaliyan, Kota Semarang kembali memakan korban. Kali ini pada Rabu 28 Juli 2021 sore, sebuah truk muatan tebu terjun ke saluran air dan menghancurkan pembatas jalan.

Dalam kecelakaan tersebut, truk dikemudikan oleh Suroso (55) warga Pacogrehan RT 2 RW 3, Desa Pesawahan, Kecamatan Pegadon Kabupaten Kendal. Truk muatan tebu miliknya yang terjun di Turunan Silayur itu bernomor polisi H 9243 QM.

Kasat Lantas Polrestabes Semarang, AKBP Sigit menjelaskan kronologi truk muatan tebu yang terjun ke Turunan Silayur tersebut. Awalnua truk berwana kuning itu melaju dari arah Selatan (BSB) menuju ke arah Utara (Ngaliyan).

Saat menuruni Silayur, pengemudi kurang waspada dan hilang kendali. Akhinya truk miliknya oleng dan menabrak pagar pembatas jalan.

AYO BACA : Truk Tidak Kuat Nanjak di Teuku Umar, Sang Kernet Tewas Tertindih

"Oleng ke kiri menabrak pembatas jalan sebelah kiri dan terguling masuk saluram air," terang Kasatlantas.

Meskipun tidak ada korban jiwa, namun sang sopir mengalami luka yang cukup berat. Kakinya tampak mengalami patah tulang dan lansung dilarikan ke RS Tugurejo untuk mendapatkan perawatan.

Sementara untuk kondisi truk mengalami rusak pada kabin depan. Kemudian untuk guadreel pembatas roboh dan tiang listrik yang ada di area itu juga patah.

"Rugi materiil mencapai Rp50 juta rupiah," tambah AKBP Sigit.

Halaman:

Editor: Budi Cahyono

Tags

Terkini

Update Stok Darah Senin 20 September 2021

Senin, 20 September 2021 | 15:20 WIB

Masih ada Rentenir Berkedok Koperasi di Kendal

Minggu, 19 September 2021 | 18:35 WIB

Pembangunan TPQ Plus Masjid Al Qodar Sendangmulyo Dimulai

Minggu, 19 September 2021 | 15:33 WIB
X