Bertemu Ganjar, Kelompok Cipayung Jateng Ingin Terlibat Penanganan Covid-19

- Kamis, 29 Juli 2021 | 15:13 WIB
Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo menjamu Kelompok Cipayung Jateng yang ingin berkontribusi dalam penanganan Covid-19. (Humas Jateng)
Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo menjamu Kelompok Cipayung Jateng yang ingin berkontribusi dalam penanganan Covid-19. (Humas Jateng)

GAJAHMUNGKUR, AYOSEMARANG.COM -- Sejumlah mahasiswa mendatangi rumah dinas Gubernur Jawa Tengah di Puri Gedeh, Rabu 28 Juli 2021, malam.

Para mahasiswa yang tergabung dalam Kelompok Cipayung Jateng itu menyatakan ingin lebih terlibat dalam penanganan Covid-19 di masyarakat.

Adapun 6 organisasi mahasiswa itu, yakni Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (GMNI), Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII), Himpunan Mahasiswa Islam (HMI), Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM), Perhimpunan Mahasiswa Katolik Republik Indonesia (PMKRI) dan Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia (KAMMI).

Ganjar Pranowo mengatakan, mereka hendak memberi kontribusi secara konkret seperti mendistribusikan bantuan kepada masyarakat yang berhak, membuat konsultasi di bidang kesehatan atau telemedicine, berkontribusi pada bidang pendidikan dan lainnya.

AYO BACA : Jateng Dapat Pasokan Oksigen dari Kapal Perang KRI dr Soeharso-990

"Ada juga yang tergerak untuk mendata UMKM terdampak, penyintas Covid dan diajak jadi donor plasma konvalesen dan lainnya. Mereka bisa masuk ke persoalan-persoalan itu dan ingin membantu menyelesaikan. Saya rasa ini gerakan yang sangat bagus, karena ini kuliah kerja yang sangat nyata," tegasnya.

Sejauh ini, Ganjar memang begitu gencar mengajak elemen masyarakat untuk membantu penanganan Covid-19 khususnya mahasiswa. Jadi apa yang dilakukan oleh kelompok Cipayung ini sangat diapresiasi oleh Ganjar

"Dan mahasiswa Jateng khususnya kelompok Cipayung ini tergerak. Mereka punya ide dengan model gerakan yang berbeda. Sangat berbeda. Saya apresiasi, karena mereka mau terjun ke lapangan secara langsung. Saya angkat 2 jempol untuk mereka," pungkasnya.

Sementara itu, Koordinator Kelompok Cipayung Jateng Badrun Nuri menyampaikan jika mereka sepakat kolaborasi untuk memutus mata rantai Covid-19 di Jateng.

Halaman:

Editor: Adib Auliawan Herlambang

Tags

Terkini

Update Stok Darah Semarang, Selasa 21 September 2021

Selasa, 21 September 2021 | 15:30 WIB

Cakupan Vaksinasi di Sejumlah Wilayah Jateng Masih Rendah

Selasa, 21 September 2021 | 14:44 WIB

Jateng Kebut Percepatan Vaksinasi

Selasa, 21 September 2021 | 14:15 WIB

Dindikbud Demak Genjot Lingkungan Belajar Berkualitas

Selasa, 21 September 2021 | 10:35 WIB
X