Ganjar Pranowo Dukung Usulan Gelar Pahlawan Nasional Ali Sastroamidjojo

- Jumat, 30 Juli 2021 | 19:43 WIB
Gubernur Ganjar Pranowo (dok Humas Pemprov Jateng)
Gubernur Ganjar Pranowo (dok Humas Pemprov Jateng)

SEMATANGSELATAN, AYOSEMARANG.COM -- Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo mendukung usulan gelar Pahlawan Nasional untuk Ali Sastroamidjojo.

Ganjar Pranowo menilai, ketokohan Ali Sastroamidjojo dalam pemerintahan Indonesia di masa Presiden Soekarno tak diragukan lagi. 

Sepak terjang Ali Sastroamidjojo membawa nama Indonesia di kancah internasional, seperti Konferensi Meja Bundar, Konferensi Asia Afrika adalah sedikit dari bukti yang dinilai Ganjar Pranowo membuat Ali Sastroamidjojo pantas jadi Pahlawan Nasional.

AYO BACA : Lapas Perempuan Kota Semarang Vaksinasi 274 Warga Binaan

“Siapa sih orang yang nggak kenal Ali Sastroamidjojo? Bagaimana anak-anak muda yang dulu sekolah di Belanda yang diceritakan dalam bukunya itu. Saya kira kalau lihat dari catatannya udah lengkap banget, beliau adalah putra terbaik yang sangat-sangat sedikit yang mendedikasikan dirinya untuk bangsa dan negara, ujarnya dalam keterangan yang didapat, Jumat 30 Juli 2021.

Apalagi, lanjut Ganjar, momennya bertepatan mendekat bulan kemerdekaan Indonesia yakni bulan Agustus. Ganjar berharap, seluruh persyaratan akan segera terpenuhi dan gelar Pahlawan Nasional itu segera diberikan.

“Saya akan coba bantu komunikasi, ah siapa tahu di bulan Agustus ini beliau bisa menjadi pahlawan dan itu akan bisa menjadi kebanggaan bagi semua orang,” katanya.

AYO BACA : Sejumlah Wilayah Jateng Masuk Peralihan Puncak Musim Kemarau

Sebagai Informasi, Ali Sastroamidjojo adalah tokoh kelahiran Magelang, 21 Mei 1903. Ali merupakan tokoh politik, pemerintahan, dan nasionalis. 

Halaman:

Editor: Ade Lukmono

Tags

Terkini

Pemkab Siapkan 3 Jalur Penghubung Kendal Bawah dan Atas

Selasa, 21 September 2021 | 18:44 WIB

Update Stok Darah Semarang, Selasa 21 September 2021

Selasa, 21 September 2021 | 15:30 WIB

Cakupan Vaksinasi di Sejumlah Wilayah Jateng Masih Rendah

Selasa, 21 September 2021 | 14:44 WIB

Jateng Kebut Percepatan Vaksinasi

Selasa, 21 September 2021 | 14:15 WIB

Dindikbud Demak Genjot Lingkungan Belajar Berkualitas

Selasa, 21 September 2021 | 10:35 WIB
X