Hadiri Konfercab, Hendrar Prihadi Harap Gelombang Cinta NU Semakin Besar

- Sabtu, 31 Juli 2021 | 12:54 WIB
Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi saat memberi sambutan dalam acara Konfercab Nahdlatul Ulama (NU) Semarang pada Jumat 30 Juli 2021. (Dok NU Kota Semarang)
Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi saat memberi sambutan dalam acara Konfercab Nahdlatul Ulama (NU) Semarang pada Jumat 30 Juli 2021. (Dok NU Kota Semarang)

SEMARANG TENGAH, AYOSEMARANG.COM -- Nahdlatul Ulama (NU) Kota Semarang telah menyelenggarakan Konferensi Cabang (Konfercab), Jumat 30 Juli 2021.

Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi yang hadir dalam Konfercab NU menyebut, jika semua rangkaian acara dilakukan secara tertib dan sesuai dalam Anggaran Dasar dan Rumah Tangga (AD/ART).

"Ini (Konfercab NU) bukti bahwa NU merupakan organisasi yang tertib dalam berorganisasi, konsolidasi ini memang penting, dan organisasi NU ini memang pakem, sesuai dengan AD/ART," ujar Hendrar Prihadi.

Saat memberi sambutan Hendrar Prihadi mengaku menjadi bagian dari NU, begitu juga dengan jajaran yang bersamanya di Pemerintah Kota Semarang, dan ada juga bagian dari DPRD Kota Semarang.

AYO BACA : Ketua LPBH NU Jateng : Konfercab NU Semarang Harus Berjalan Jurdil

Nama-nama itu sebut saja seperti Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Semarang H Izwar Aminudin, Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Semarang Kadarlusman atau Pilus, dan anggota DPRD Kota Semarang Joko Santoso.

"Alhamdulillah, meskipun kami bukan dari pesantren tapi bisa jadi bagian dari NU" tutur Hendrar Prihadi.

Dalam kesempatan tersebut Hendi juga mengingatkan usaha bersama untuk mengakhiri pandemi Covid-19. Penurunan jumlah penderita Covid-19 di Kota Semarang karena adanya kesadaran dalam menerapkan protokol kesehatan.

"Alhamdulillah saat ini menjadi disiplin bermasker. Terus yang asalnya tidak mau divaksin sekarang mau divaksin, warga berbondong-bondong mau divaksin, malah vaksinnya kurang karena syarat untuk mendapatkan BST (Bantuan Sosial Tunai) harus divaksin," candanya.

Halaman:

Editor: Adib Auliawan Herlambang

Tags

Terkini

Update Stok Darah Semarang, Selasa 21 September 2021

Selasa, 21 September 2021 | 15:30 WIB

Cakupan Vaksinasi di Sejumlah Wilayah Jateng Masih Rendah

Selasa, 21 September 2021 | 14:44 WIB

Jateng Kebut Percepatan Vaksinasi

Selasa, 21 September 2021 | 14:15 WIB

Dindikbud Demak Genjot Lingkungan Belajar Berkualitas

Selasa, 21 September 2021 | 10:35 WIB
X