Ganjar Apresiasi Ajakan Penanganan Covid-19 Direspon Positif Mahasiswa

- Sabtu, 31 Juli 2021 | 14:15 WIB
Mahasiswa Upgris sedang mensosialisasikan tentang protokol kesehatan sembari membagi hand sanitizer dan membagi sembako di Pasar Peterongan Semarang. (Humas Jateng)
Mahasiswa Upgris sedang mensosialisasikan tentang protokol kesehatan sembari membagi hand sanitizer dan membagi sembako di Pasar Peterongan Semarang. (Humas Jateng)

SEMARANG SELATAN, AYOSEMARANG.COM -- Ajakan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo untuk ikut lebih andil dalam penanganan Covid-19 langsung direspon positif berbagai elemen mahasiswa.

Ganjar berharap gerakan penanganan Covid-19 dari elemen mahasiswa itu terus digulirkan dan berkembang di seluruh sektor dan wilayah.

"Saya terima kasih. Ternyata kawan-kawan mahasiswa lebih produktif. Mahasiswa UPGRIS itu kalau tidak salah mereka buat hand sanitizer sendiri dan langsung dibagikan di pasar. Pagi tadi saya sudah dapat laporan itu, dan saya apresiasi," kata Ganjar, Jumat 30 Juli 2021.

Ganjar mengungkapkan jika gerakan ini di luar dugaan. Setelah pertemuan dengannya di rumah dinas, mahasiswa Jateng langsung bergerak di lapangan.

AYO BACA : Bertemu Ganjar, Kelompok Cipayung Jateng Ingin Terlibat Penanganan Covid-19

"Saya sangat apresiasi. Saya masih menunggu kawan-kawan yang akan melakukan gerakan lain, misalnya pendataan UMKM, membangun call center untuk telemedicine, teleconsulting dan lainnya. Termasuk ada yang ingin mendorong donor plasma. Kalau itu dilakukan seluruh, pasti sangat bagus," jelasnya.

Sebelumnya diberitakan, Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo mengajak seluruh mahasiswa bergerak membantu pemerintah dalam penanganan pandemi.

Ajakan itu langsung direspon dengan datangnya 6 organisasi mahasiswa Kelompok Cipayung Jateng ke rumah dinasnya dan menyatakan sikap siap untuk membantu.

Selain kelompok Cipayung, Mahasiswa Universitas PGRI Semarang (Upgris) juga ikut bergerak dengan yang turun ke Pasar Peterongan untuk membagi masker, hand sanitizer lalu sembako dan selebaran berisi anjuran kepatuhan prokes.

Halaman:

Editor: Adib Auliawan Herlambang

Tags

Terkini

Update Stok Darah Semarang, Selasa 21 September 2021

Selasa, 21 September 2021 | 15:30 WIB

Cakupan Vaksinasi di Sejumlah Wilayah Jateng Masih Rendah

Selasa, 21 September 2021 | 14:44 WIB

Jateng Kebut Percepatan Vaksinasi

Selasa, 21 September 2021 | 14:15 WIB

Dindikbud Demak Genjot Lingkungan Belajar Berkualitas

Selasa, 21 September 2021 | 10:35 WIB
X