Kodam, Nasmoco Group, PSMTI dan Setos Sinergi Gelar Vaksinasi

- Selasa, 3 Agustus 2021 | 18:04 WIB
Kodam, Nasmoco Group, PSMTI dam Setos menggelar vaksinasi untuk masyarakat di lantai 1 Semarang Town Square (Setos) Jalan Inspeksi Kembangsari, Semarang. (dok)
Kodam, Nasmoco Group, PSMTI dam Setos menggelar vaksinasi untuk masyarakat di lantai 1 Semarang Town Square (Setos) Jalan Inspeksi Kembangsari, Semarang. (dok)


SEMARANG, AYOSEMARANG.COM  - Dalam rangka mendukung program pemerintah tentang percepatan vaksinasi Nasional demi mengurangi angka positif Covid-19 di Indonesia, Kodam IV Diponegoro, Paguyuban Sosial Marga Tionghoa Indonesia (PSMTI) Jateng, Nasmoco Group dan Semarang Town Square (Setos) bersinergi memfasilitasi sentra vaksinasi Covid-19 untuk masyarakat umum berlokasi di lantai 1 Semarang Town Square (Setos) Jalan Inspeksi Kembangsari, Semarang, belum lama ini.


“Kegiatan vaksinasi ini merupakan bentuk dukungan Nasmoco Group dengan bersinergi bersama sejumlah pihak untuk mendukung program percepatan vaksinasi Covid-19, sehingga diharapkan kesehatan masayarakat terjaga yang berdampak pada pemulihan dan percepatan produktivitas perekonomian di Jawa Tengah,” jelas Agus Dwi Parwoko, HR & GA Division Head Nasmoco Group dalam siaran persnya yang diterima ayosemarang, Selasa 3 Agustus 2021.

AYO BACA : HUT ke-60, Nasmoco Group Luncurkan NHS dan Penyegaran Website

Vaksinasi dengan sasaran peserta masyarakat umum dimulai pukul 08.00 - 14.00 WIB dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan. Persyaratan dan kriteria partisipan diantaranya berusia di atas 12 tahun, membawa kartu identitas bagi umur 17 tahun ke atas, membawa kartu keluarga bagi yang berumur di bawah 17 tahun, tidak dalam keadaan sakit, serta bagi penyintas Covid-19 dinyatakan minimal 3 bulan setelah negatif.

Sementara bagi partisipan yang memiliki penyakit komorbid, penyakit bawaan, serta alergi tertentu harus membawa surat pernyataan dapat menerima vaksin dari dokter spesialis terkait.

AYO BACA : Mulai Mengaspal di Jateng dan DIY, Toyota Raize Laris Manis

Ketika sudah berada di sentra vaksinasi, para partisipan diharuskan untuk menunjukkan konfirmasi pendaftaran serta kartu identitas kepada petugas.

Partisipan juga diwajibkan mengisi data riwayat medis dan melakukan pengecekan suhu badan serta tekanan darah. Selanjutnya, partisipan akan diwawancara perihal kondisi kesehatan serta riwayat alergi. Setelah selesai partisipan bisa mendapatkan vaksin dan diikuti dengan observasi atau pengecekan terhadap kemungkinan KIPI dalam kurun waktu 20 - 30 menit.

“Diharapkan dengan adanya program vaksinasi ini dapat membantu pemerintah dalam melakukan penanganan Covid-19 dan menuju pemulihan ekonomi nasional menuju Indonesia Sehat, Ekonomi Bangkit," tandasnya.*

Halaman:

Editor: Arie Widiarto

Tags

Terkini

Update Stok Darah Semarang, Selasa 21 September 2021

Selasa, 21 September 2021 | 15:30 WIB

Cakupan Vaksinasi di Sejumlah Wilayah Jateng Masih Rendah

Selasa, 21 September 2021 | 14:44 WIB

Jateng Kebut Percepatan Vaksinasi

Selasa, 21 September 2021 | 14:15 WIB

Dindikbud Demak Genjot Lingkungan Belajar Berkualitas

Selasa, 21 September 2021 | 10:35 WIB

50% Santri di Kendal Sudah Dapatkan Vaksinasi Covid-19

Senin, 20 September 2021 | 19:18 WIB
X