Sebulan Lebih Tutup, Pemkot Semarang Ringankan Beban Semarang Zoo dengan Bantuan Pakan Satwa

- Rabu, 4 Agustus 2021 | 18:40 WIB
Pemerintah Kota Semarang ringankan beban Semarang Zoo dengan memberikan bantuan makanan satwa pada Rabu 4 Agustus 2021. (Ayosemarang.com/ Audrian Firhannusa)
Pemerintah Kota Semarang ringankan beban Semarang Zoo dengan memberikan bantuan makanan satwa pada Rabu 4 Agustus 2021. (Ayosemarang.com/ Audrian Firhannusa)

TUGU, AYOSEMARANG.COM -- Sudah satu bulan lebih Semarang Zoo tutup. Selain karena pandemi, masa PPKM Darurat yang terus diperpanjang juga turut mempengaruhi operasional.

Padahal, pemasukan dari tiket pengunjung di Semarang Zoo punya peran besar dalam semua dana operasional.

Untuk meringankan beban Semarang Zoo, Pemerintah Kota (Pemkot) Semarang pada Rabu 4 Agustus 2021, berupaya membantu meringankan beban. Salah satunya dengan memberi bantuan sosial berupa makanan untuk satwa.

Dalam hal ini Pemerintah Kota Semarang diwakili oleh Tim Ketua Tim Penggerak PKK Kota Semarang, Krisseptiana Hendrar Prihadi bersama dengan Kepala Disbudpar Kota Semarang dan Ketua DPRD.

AYO BACA : Semarang Zoo Hadirkan Wahana Off Road

Dalam momen ini, Krisseptiana Hendrar Prihadi yang lebih akrab dipanggil Tia berkesempatan memberikan makan langsung kepada satwa. Tia pun mengaku ketakutan saat memberikan makan unta.

Semarang Zoo tempat wisata unggulan kami. Pengunjung juga bisa berinteraksi langsung dengan hewan. Semoga setelah dibuka nanti pengunjung bisa ramai lagi,” ujarnya.

Bantuan makanan hewan yang diberikan oleh Pemkot  Semarang berupa wortel, rumput, keteladan ayam.

Setelah memberikan bantuan makanan satwa, Tia berpesan kepada pengelola Semarang Zoo untuk memanfaatkan momen PPKM ini sebagai ajang untuk berbenah seperti merenovasi beberapa lokasi agar semakin cantik dan membuat pengunjung tertarik.

Halaman:

Editor: Budi Cahyono

Tags

Terkini

Update Stok Darah Semarang Jumat 17 September 2021

Jumat, 17 September 2021 | 16:30 WIB

Sudah Sampai Pembahasan, Jateng Siap Wujudkan Brinda

Kamis, 16 September 2021 | 19:51 WIB

PSISa Salatiga: Lini Serang Masih jadi PR

Kamis, 16 September 2021 | 19:33 WIB
X