Ini Daftar 10 Lowongan Pekerjaan Paling Dicari Tahun 2021 dari Manajemen Pelaksana Kartu Prakerja

- Jumat, 10 September 2021 | 16:05 WIB
Ilustrasi Lowongan pekerjaan yang paling dicari di tahun 2021 (Pixabay)
Ilustrasi Lowongan pekerjaan yang paling dicari di tahun 2021 (Pixabay)


JAKARTA, AYOSEMARANG.COM -- Direktur Eksekutif Manajemen Pelaksana Kartu Prakerja Denni Puspa Purbasari memyampaikan bahwa saat ini sistem Kartu Prakerja telah menjaring tiga job portal, untuk memberikan fitur ‘job recommendation’ di dashboard masing-masing peserta.

“Misalnya, seorang penerima Kartu Prakerja menyelesaikan pelatihan desain grafis, maka ia akan menerima informasi lowongan pekerjaan di bidang itu di berbagai lokasi se-Indonesia,” urainya dalam keterangan resminya, Jumat 10 September 2021.

Masih bekerjasama dengan job portal yang sama, kata dia, website prakerja.go.id juga memiliki fitur ‘Tren Rekrutmen’ yang memberikan informasi bagi para peserta tentang pekerjaan apa yang paling dicari saat ini.

“Di situ ada sepuluh besar lowongan pekerjaan yang paling dicari. Terus diperbarui dari bulan ke bulan dan dibreakdown sampai provinsi,” kata Denni.

Baca Juga: KARTU PRAKERJA GELOMBANG 20 Sudah Dibuka, Ini Prediksi Pengumuman Hasilnya

Dia membeberkan, saat ini sepuluh besar pekerjaan paling dicari yang tercantum pada ‘Tren Rekrutmen’ prakerja.go.id diduduki antara lain bidang penjualan ritel, pemasaran/pemgembangan bisnis, IT-perangkat lunak, akuntansi umum/pembiayaan, penjualan-korporasi, personalia, perbankan dan staf administrasi umum.

Denni menjelaskan, dengan 1.500 jenis pelatihan yang disediakan sekitar 180 lembaga pelatihan, Kartu Prakerja berusaha memenuhi kebutuhan para pencari kerja maupun sisi perusahaan penyedia lapangan kerja.

Baca Juga: Jangan Terlewat Lur! Siang Ini Kartu Prakerja Gelombang 20 Resmi Dibuka

“Ibarat makan prasmanan, kami sediakan semua. Para peserta bebas memilih sendiri lauk pauknya. Kualitas dan harga pelatihan pun terjaga dengan baik karena setiap lembaga penyedia pelatihan bersaing dalam mekanisme pasar yang teregulasi oleh Manajemen Pelaksana Kartu Prakerja,” pungkasnya.

Halaman:

Editor: Budi Cahyono

Sumber: Ayojakarta.com

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Mendagri Beri Tanggapi Soal Anggaran Pemilu 2024

Kamis, 16 September 2021 | 17:10 WIB

Mau Ikut Program Sertifikasi Halal? Berikut Syaratnya

Rabu, 15 September 2021 | 20:08 WIB

BOCORAN Materi TWK SKD CPNS 2021, Peserta Harus Pahami

Rabu, 15 September 2021 | 16:15 WIB
X