PROFIL Lengkap Taqy Malik, Ikut Tersorot Kasus Ayahnya Dituduh Penyimpangan Seksual

- Selasa, 14 September 2021 | 16:39 WIB
Profil Taqy Malik, Youtuber yang juga Selebgram.  (Instagram)
Profil Taqy Malik, Youtuber yang juga Selebgram. (Instagram)



SEMARANG SELATAN, AYOSEMARANG.COM -- Nama Taqy Malik ikut mencuri perhatian terkait kasus yang dialami ayahnya, Mansyardin Malik, dituduh melakukan penyimpang seksual terhadap istri siri, Marlina Octoria Kawuwung.

Taqy Malik akhirnya ikut buka suara terkait pemberitaan ayahnya, Mansyardin Malik.

Melalui postingan di Instagram Story, Selasa 14 September 2021, Taqy Malik mengatakan fitnah akan beranak pinak hingga menjadi dosa jariyah yang tak bisa dikendalikan.

Diketahui, Taqy Malik pernah disorot karena kontroversinya, salah satunya masalah rumah tangganya bersama Salmafina Sunan yang berakhir peceraian setelah satu tahun bersama.

Baca Juga: Ayah Dituduh Lakukan Penyimpangan Seksual, Taqy Malik Bicara Dosa Fitnah

Baca Juga: Istri Siri Ayah Taqy Malik Datangi MUI Terkait Penyimpangan Seksual

Dilansir Suara.com, berikut profil Taqy Malik.

Profil Taqy Malik

Pemilik nama lengkap Ahmad Taqiyuddin Malik lahir pada 17 Junis 1997. Pria yang berasal dari Banjarmasin, Kalimantan Selatan ini dikenal sebagai YouTuber sekaligus selebgram yang rutin membagikan konten seputar dakwah sejak 2015.

Taqy Malik merupakan putra dari seorang pengusaha di bidang perkebunan dan pertambangan bernama Mansyardin Malik. Selain itu, Taqy memiliki saudara kandung bernama Wafiq Malik.

Lekat dengan imej pemuda religius, Taqy Malik dikabarkan pernah mengenyam pendidikan di Al Azhar University, Kairo, Mesir.

Nama Taqy Malik juga populer dikenal sebagai seorang hafidz atau penghafal Al-qur'an. Bahkan, ia dikabarkan sudah bisa menghafal  Al-qur'an 30 juz saat masih berusia 13 tahun.

Bisnis Taqy Malik

Selain berdakwah, Taqy Malik juga menunjukkan ketertarikannya pada traveling. Melalui instagram pribadinya, pria 24 tahu ini tak jarang membagikan momen-momen travelingnya di berbagai daerah, baik di dalam maupun luar negeri.

Baca Juga: Dokter Campurkan Sperma ke Makanan, Korban Alami Trauma Berat hingga Gangguan Makan

Ia juga memiliki bisnis bernama Taqychan Group. Berdasarkan akun Instagram pribadinya, Taqy Malik diketahui menjabat sebagai Founder sekaligus CEO dari perusahaan tersebut.

Di bawah Taqychan Group ini, terdapat sejumlah bisnis yang ditekuni oleh Taqy Malik, mulai dari kuliner, travel, kerajinan tangan, hingga fashion.

Asmara Taqy Malik

Taqy Malik pernah menikah dengan Salmafina Khairunnisa atau Salmafina Sunan yang merupakan putri pengacara kondang Sunan Kalijaga pada 2017 lalu.

Sayangnya, pernikahan yang terjadi lewat ta'aruf tersebut berakhir dengan perceraian satu tahun setelahnya.

Setelah bercerai dari Salmafina, Taqy Malik kembali mencoba membangun rumah tangga dengan Serell Nadirah. Keduanya resmi naik pelaminan pada 18 Oktober 2020 lalu.

Kasus Sang Ayah

Taqy Malik ikut jadi omongan seiring dengan kabar ayahnya, Mansyardin Malik, yang dituding melakukan seks menyimpang terhadap istri sirinya Marlina Octoria Kawuwung.

Marlina Octoria Kawuwung mengaku kerap dipaksa berhubungan seks melalui anal sehingga tak kuat lagi berumah tangga. Bahkan, hubungan seks yang tak lazim itu membuat bagian belakangnya cedera parah berdasar hasil visum yang ia bawa.

Baca Juga: TERBONGKAR Istri Siri Ayah Taqy Malik Ternyata Model Majalah Dewasa

Baca Juga: Ayah Taqy Malik Bantah Lakukan Penyimpangan Seksual, Tuding Istri Banyak Utang

Marlina juga kabur meninggalkan Mansyardin Malik untuk mengadu ke keluarganya perihal penyimpangan seks yang dilakukan sang suami. Ia tak kuat lantaran sudah menolak dan meminta cerai namun tetap dipaksa melayani.

Menanggapi hal tersebut, Mansyardin Malik mengungkap hal berbeda. Ayah Taqy Malik itu menyebut selama pernikahan sirinya dengan Marlina, ia kerap ditagih utang oleh rentenir. Hal itu imbas Marlina tak terbuka soal kehidupannya yang penuh utang.

Akhirnya cekcok, Marlina pun memutuskan pergi meninggalkan rumah. Mansyardin pun mentalak istri yang dinikahinya secara siri 19 Juli silam.

Itulah profil Taqy Malik yang mencuri perhatian terkait kasus ayahnya, Mansyardin Malik, dituduh melakukan menyimpang seksual.

Editor: adib auliawan herlambang

Sumber: Suara.com

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Peserta Wajib Tahu, Ini Ambang Batas SKD CPNS 2021

Selasa, 21 September 2021 | 17:15 WIB

BEGINI Cara Batasi Akses Lokasi di PeduliLindungi

Selasa, 21 September 2021 | 16:24 WIB

Apakah Ada Kartu Prakerja Gelombang 22? Ini Bocorannya

Selasa, 21 September 2021 | 15:02 WIB
X