Bioskop Bakal Dibuka Lagi, Warga Tegal Wajib Pakai PeduliLindungi

- Rabu, 15 September 2021 | 10:52 WIB
Sejumlah bioskop di Kota Tegal pun mulai siap-siap untuk segera beroperasi kembali. (dok)
Sejumlah bioskop di Kota Tegal pun mulai siap-siap untuk segera beroperasi kembali. (dok)



TEGAL, AYOSEMARANG.COM -- Pelaku pariwisata dan hiburan di Kota Tegal kini bisa bernafas lega. Pasalnya, Pemerintah Pusat telah memberikan lampu hijau kepada tempat wisata dan bioskop di wilayah PPKM level 3 dan 2 untuk kembali beroperasi.

Kota Tegal sendiri saat ini sudah berada di level 2 pada PPKM Jawa - Bali periode 13 September hingga 20 September 2021.

Sejumlah bioskop di Kota Tegal pun mulai siap-siap untuk segera beroperasi kembali. Satu di antaranya bioskop Cinepolis Tegal.

Kabid Pariwisata Disporapar Kota Tegal, Maman Suherman mengatakan, berdasarkan Instruksi Menteri Dalam Negeri (Imendagri) Nomor 42 Tahun 2021, bioskop di saerah yang berada di level 3 dan 2 sudah boleh beroperasi.

Baca Juga: Pelaku Praktik Prostitusi Anak di Bawah Umur di Tegal Ditangkap Polda Jateng, Tarifnya Bikin Geleng-geleng

"Alhamdulillah, Kota Tegal sudah level 2. Sesuai dengan Imendagri dijelaskan bahwa bioskop sudah boleh buka lagi. Hari ini kita pantau persiapannya," katanya.

Menurutnya, dari hasil pantauannya, persiapan protokol kesehatan di bioskop sudah bagus, termasuk kebersihan ruang sinema dan kursi-kursi penonton sudah berjarak.

Maman mengatakan, selain protokol kesehatan yang ketat, ada aturan baru yang wajib dilakukan dalam pembukaan bioskop kali ini.

Baca Juga: Belasan Ribu Pendaftar Vaksinasi di Kendal Belum Jelas Kapan Disuntik

"Jadi masyarakat wajib menggunakan aplikasi PelindungLindungi. Karena lewat aplikasi itu, masyarakat yang sudah vaksin atau yang belum akan ketahuan. Jadi hanya yang kategori hijau yang boleh masuk," jelasnya.

Sementara Manajer Cinepolis Tegal, Tri Ardiyanto bersyukur, akhirnya bioskop mendapat lampu hijau untuk kembali beroperasi.

"Sambil menunggu Inwal, kita persiapkan materi filmnya dulu. Mudah-mudah bisa segera buka dalam waktu dekat," ucapnya.

Baca Juga: Siswa Kota Tegal Antusias Ikut PTM: Belajar di Rumah Tak Masuk Otak

Tri juga menjelaskan, bahwa aturan masuk ke bioskop kali ini berbeda dari sebelumnya. Menurutnya, pengunjung wajib menggunakan aplikasi PeduliLindungi.

"Jadi yang beda cuma ada tambahan aplikasi PeduliLindungi. Sebelum masuk, pengunjung wajib scan barcode PeduliLindungi, kalau statisnya hijau maka boleh masuk. Artinya pengunjung sudah vaksin," tuturnya.

Editor: adib auliawan herlambang

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Dinsos Batang Pecat Dua Pendamping PKH, Ini Alasannya

Senin, 20 September 2021 | 16:56 WIB

Kementerian ATR-BPN Targetkan 2025 Seluruh Tanah Terdata

Senin, 20 September 2021 | 15:44 WIB

Percepatan Vaksinasi, Pemkab Sukoharjo Siap Kejar Target

Senin, 20 September 2021 | 14:54 WIB
X