LKP Florenza Berikan Pelatihan Tata Kecantikan, Bentuk Pejuang Wirausaha Mandiri

- Rabu, 15 September 2021 | 19:08 WIB
Caption: suasana pelatihan tata kecantikan yang diselenggarakan LKP Florenza (Foto: dok)
Caption: suasana pelatihan tata kecantikan yang diselenggarakan LKP Florenza (Foto: dok)

DEMAK, AYOSEMARANG.COM -- Lembaga Kursus dan Pelatihan (LKP) Florenza memberikan pelatihan tata kecantikan rambut dalam rangka pembekalan modal bagi pesertanya untuk berwirausaha.

LKP Florenza sebagai salah satu lembaga pendidikan non formal, bekerja sama dengan Dirjen Vokasi Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi memberikan pelatihan kepada total 20 peserta.

Kegiatan "Tata Kecantikan Rambut Beauty Home Care" tersebut digelar dari tanggal 23 Juni hingga 5 Agustus 2021, dengan total pelatihan selama 150 jam pelajaran.

Baca Juga: Belajar Tatap Muka, Puskesmas Demak ll Adakan Penjaringan dan Kesiapan Sekolah

Kepala Bidang Pembinaan PAUD dan PNF Dinas Pendidikan Kabupaten Demak Afida Aspar, M.M menuturkan tema yang diambil merupakan salah satu bentuk solusi untuk masyarakat.

Pelatihan tersebut diperuntukkan bagi warga berumur 17 hingga 25 tahun yang memiliki semangat besar dalam mencapai kesuksesan bersama. Dengan demikian, setelah mengikuti pelatihan peserta langsung siap untuk membuka usaha baik di rumah atau pun home care.

"Dalam memulai berwirausaha tidak harus memiliki modal dan tempat yang besar. Dengan modal kecil mereka tetap bisa memulai usaha dan meningkatkan taraf hidup yang lebih baik," jelasnya, Rabu 15 September 2021.

Selain itu, kegiatan yang digelar LKP Florenza dimaksudkan sebagai bentuk pengabdian kepada warga khususnya di wilayah Demak, demi mewujudkan kesejahteraan dan kebahagiaan masyarakat.

"Yaitu meningkatkan kualitas sumber daya manusia dan ekonomi warga, dengan cara membekali peserta tentang pengetahuan dan keterampilan soft skill dan skill tentang berwirausaha menjadi hair stylish yang profesional dan kompeten," katanya.

Baca Juga: Atasi Banjir Rob di Demak, BNPB Terapkan Solusi Berkelanjutan

Halaman:

Editor: Akbar Hari Mukti

Sumber: Advertorial

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Puskesmas Dempet Komitmen Tangani Stunting di Demak

Sabtu, 18 September 2021 | 12:18 WIB

Promosikan Kopi, Pemkab Temanggung Siapkan Ngopi Jumat

Jumat, 17 September 2021 | 21:32 WIB

Sragen Kirim 2 Atlet untuk Berlaga di PON XX Papua

Jumat, 17 September 2021 | 15:15 WIB
X