Terapkan Core Values, ASN Batang Harus Berikan Pelayanan Terbaik untuk Masyarakat

- Selasa, 12 Oktober 2021 | 18:20 WIB
Sosialisasi implementasi Core Values Aparatur Sipil Negara (ASN) beranjak dan Employer Branding di Aula Bupati Batang, Kabupaten Batang, Selasa 12 Oktober 2021.  (dok)
Sosialisasi implementasi Core Values Aparatur Sipil Negara (ASN) beranjak dan Employer Branding di Aula Bupati Batang, Kabupaten Batang, Selasa 12 Oktober 2021. (dok)

BATANG, AYOSEMARANG.COM -- Bagian Organisasi Setda Kabupaten Batang bersama Kemenpan RB menggelar sosialisasi implementasi Core Values Aparatur Sipil Negara (ASN) beranjak dan Employer Branding di Aula Bupati Batang, Kabupaten Batang, Selasa 12 Oktober 2021.

"Sosialisasi ini dalam rangka penguatan budaya kerja sebagai salah satu strategis transformasi pengelolaan ASN menuju berkelas dunia," kata Kepala Bagian Organisasi Setda Kabupaten Batang Budiyono.

Dijelaskanya, tujuan sosialisasi untuk menginternalisasikan dan mengimplementasikan Core Values ASN berakhlak secara utuh tidak menambah atau mengurangi definisi dan panduan perilaku.

Baca Juga: 178 KK Korban Banjir Lumpur di Desa Kedawung Dapat CSR dan Ganti Rugi

Dasarnya penerapan Core Values ASN yaitu Undang-Undang Tahun 2014 tentang aparatur sipil negara diperlukan keseragaman nilai-nilai dasar ASN dalam ketentuan Pasal 4 dan Pasal 5

“Nilai-nilai dasar berakhlak menjadi dasar penguatan budaya kerja di Pemkab Batang untuk mendukung pencapaian kinerja individu dan tujuan instansi,” jelasnya.

Sementara itu, Sekretaris Daerah Kabupaten Batang Lani Dwi Rejeki mengatakan, sosialisasi mengacu pada Surat Edaran Bupati Batang Nomor 061/1935/2021 tentang implementasi Core Values dan Employer Branding ASN di Pemkab Batang harus memiliki jiwa amanah, kompeten, harmonis, loyal, dan kolaboratif.

Baca Juga: 6 Cara Mudah Belajar Bahasa Inggris dengan Mendengarkan Musik

“Saya ingin setelah sosialisasi ini Core Values ASN mempunyai orientasi bersama dengan memberi pelayanan terbaik untuk masyarakat. Bukan zamannya lagi ASN sebagai pejabat pada masa kolonial yang justru meminta dilayani masyarakat,” tegasnya.

Halaman:

Editor: Vedyana Ardyansah

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Puskesmas Sayung ll Ajak Masyarakat Hidup Sehat

Sabtu, 23 Oktober 2021 | 17:16 WIB

BMKG Catat Adanya Gempa Bumi di Sekitar Salatiga

Sabtu, 23 Oktober 2021 | 05:34 WIB
X